Refleksi Akhir Kelas Antropologi Agama 2013/2014

Pada kelas Antropologi Agama periode semester ganjil 2013 Antrop UB telah terlaksana dengan sukses. Sistem perkuliahan saya bagi menjadi dua tahap: pendalaman teori pada tiga bulan pertama dan pendalaman lapangan pada tiga bulan berikutnya. Walaupun masih saya temukan beberapa mahasiswa yang kurang tekun dalam belajar dan kurang total dalam mengerjakan riset individu, namun secara keseluruhan kuliah ini telah memberi warna tersendiri dalam khasanah berpikir mahasiswa tentang apa itu agama dan kaitannya dengan budaya.

Dari Kokpit ...
serius menyimak laporan dari perkembangan riset

Berikut saya cantumkan hasil koreksian pada tugas akhir perkuliahan yang merupakan penentu nilai akhir pula dari hasil riset individu. Berbagai tema yang variatif diangkat oleh mahasiswa terkait agama dari pengajian, kelompok keagamaan, komodifikasi sampai pada salon muslimah. Apresiasi untuk teman-teman yang telah total dalam riset serta tajam dalam pembuatan analisa laporan datanya. Bagi yang nilainya sudah oke (lanjutkan, pertahankan dan kembangkan) sedangkan bagi yang nilainya dirasa kurang oke (lebih serius lagi dalam kuliah, membaca dan meneliti)
























































Refleksi Akhir Kelas Antropologi Agama 2013/2014 Refleksi Akhir Kelas Antropologi Agama 2013/2014 Reviewed by roikan soekartun on 6:35 AM Rating: 5

No comments