Kopi Otentik Jalanan ala Lik Coffe Gresik

Meracik Teh Tarik 
Gresik dikenal tidak hanya sebagai kota berhias Iman, tetapi kota berlimpah warkop. Ada banyak pilihan warung kopi sepanjang kota ini sampai ke wilayah pelosok. Dari bergaya warkop ndeso sampai bernuansa coffe. Jika anda pemotor atau pelintas jalur sekitaran Gresik barat. Ngantuk nyetir menuju Surabaya. Salah satu warkop yang saya rekomendasikan adalah Lik Coffe depan kantor Polisi Bunder Gresik. Terletan di tepi jalan pertigaan Jalan KH Syafii. Dua kali saya mencoba melepas lelah di warkop yang berhadapan dengan pos polisi ini. 


Aceh Gayo 
Keunggulan di warkop ini adalah racikan kopi yang variatif. Ada kopi ala giras, yaitu bubuk kopi dalam toples yang diseduh dalam cangkir kecil dan diberi air panas. Ada penyajian kopi ala kedai kopi terkenal. Bubuk kopi dimasukan dan diproses ke dalam mesin pembuat kopi (coffe maker). Ini yang spesial. Rasa kopi otentik. Ada beragam pilihan dengan harga ringan di kantong. Kopi kasar 4k
Kopi Robusta Flores 6k dan Kopi Aceh Gayo 8k. Penyajian kopi yang telah di proses dalam cangkir kecil dengan disertai toples berisi gula untuk ditambahkan sesuai selera.


Tidak hanya kopi di sini yang menarik. Ada teh tarik yang jarang ditemui di warkop lain. Harga juga murah meria Teh Tarik 5 k dan Es Teh Tarik 6 k. Proses pembuatan berlangsung on the spot, langung diracik, diproses tarik ulur di depan pembeli. Rasanya juga enak, terutama saat diminum dingin. 


Setelah tercampur gula 

Warkop ini dapat menjadi salah satu pilihan bagi pengendara motor yang telah merasa jenuh menyusuri aspal. Bagi saya konsentrasi di jalan berawal dari kopi yang kita minum. Kopi giras dan kopi bubuk gilingan sendiri memberikan sensasi efek kafein yang luar biasa dalam fokus di jalan. Wis  Ngopi tah pean?. 



Kopi Otentik Jalanan ala Lik Coffe Gresik Kopi Otentik Jalanan ala Lik Coffe Gresik Reviewed by roikan soekartun on 10:46 PM Rating: 5

No comments