Sensasi Makan Ikan di Fish & Co.

Makan ikan menjadi bagian tidak terpisahkan dari anak kampung yang dibesarkan di lingkungan petani tambak. Penyajian ikan dengan berbagai varian mulai di panggang, goreng sampai pepes. April 2017 atas traktiran dari Ibu Direktur, kami sekantor pergi makan ikan laut pedalaman di  Fish & Co. Tunjungan Plaza (TP Surabaya). The Best Fish and Chips in Town. Biasanya makan ikan hanya di goreng atau panggang, disini potongan ikan dibalut dengan tepung. Gurih-gurih nyoi
New York and Danish 
September 2017 ketika meramaikan acara komunitas Karikatur Surabaya di Galaxy Mall, bersama nyonya ketika turun dari tangga tepat di depan resto Fish & Co. Spontan saya berkata: "Iki loh nggon mangan iwak sing wenak" (Ini loh tempat makan ikan yang enak). Tanpa banyak pertimbangan kami langsung duduk dan memesan menu ikan andalan yang ada bendera di setiap penyajiannya. 
Bagian Depan  Galaxi Mall II lantai 4
Awal September 2018, dalam usia kehamilan anak kedua pada bulan ke-7 dan atas nama ngidam demi jabang bayi  Nyonya besar mengajak makan di Fish & Co. Galaxy Mall. Mengingat masih tanggal muda dan in the name of ngidam sepulang mengajar dari GO SMA KOMPLEK langsung geber motor menuju Galaxy Mall. Setahun tidak masuk mall yang terletak dekat kampus C Unair ini sudah ada perubahan dalam parkir motor. Dulu parkir motor di lapangan luas, kini udah masuk gedung dengan jalan berliku naik turun. 
Serasa Naik Kapal 
Mengandalkan ingatan setahun yang lalu bahwa Fish & Co. Galaxy berada di sebelah utara dekat tangga berjalan paling atas dan tidak jauh dari tempat fitness. Langsung kami berjalan fokus lurus, dengan kecepatan yang tidak terlalu cepat karena Ibu hamil tidak kuat diajak bergerak ala peserta gerak jalan. Jalan dari selatan ke utara menyusuri lantai 4 terlihat pelampung jingga nun jauh di sana. Artinya tempat makan sudah dekat. Jika dibanding Fish & Co. Tunjungan Plaza, di Galaxy Mall lebih kecil. Walau minimalis tapi memberikan kenyang yang sangat maksimalis. 
Penawaran Istimewa 
Kami mencari meja dengan tempat duduk bersofa. Ternyata tidak ada karena sudah terisi oleh pengunjung yang lain. Sebagai gantinya kami memilih duduk di kursi reguler dekat gambar ikan paus besar yang terletak di sebelah utara. Suasana nyaman dan perut lapar mengawali sapaan dari pramusaji yang memberikan daftar menu. Saya memilih olahan ikan berbendera Amerika, Nyonya berbendera Denmark (Danish). Untuk minum kami memilih blackcurrant yang unlimited, akan selalu diisi setiap mengering. 
Bumil Ngidam Ikan 
Tidak sampai 15 Menit, menu yang ditunggu hadir. Sudah terbayang bagaimana kenyangnya setelah makan. Tahun kemarin nyonya sampai membawa pulang karena tidak sanggup. Karena berbadan dua, tentunya gaya makannya akan jauh berbeda. Biasa satu piring jadi dua piring. Kenapa memilih menu New York? karena ada lemon yang bisa diperas sebagai campuran makan. Sudah empat hari sakit radang tenggorokan yang membuat kesulitan bersuara, apalagi tugas sore adalah mengajar di kelas. Atas saran kolega dianjurkan minum perasan lemon. Mumpung ada gambar lemon, langsung pilih menu berbendera Amerika. 
Unlimited Blackcurrant Tea 
Soal rasa tidak diragukan lagi, kesegaran ikan menjadi jaminan makan olahan ikan di sini. Tekstur sensasi kriuk dengan balutan tepung gurih akan kita rasakan sebelum memasuki gurih dan nikmatnya daging ikan. Kenikmatan manja tiga lapis. Karena pernah menjadi seorang  pemegang rekor peminum 9 botol sprite di FISIP Unair kala itu, total habis 4 gelas blackcurrant yang dengan sigap akan diisi ulang oleh pramusaji ketika gelas mulai kosong. Pada gelas keempat saya menyerah seiring dengan habisnya menu berbendera Amrik, plus bonus seperempat potong punya nyonya. Perut rasanya sudah penuh oleh asupan protein sehat dosis tinggi. Nyonya tidak sanggup menghabiskan dan lagi-lagi minta dibungkus sebelum membayar di kasir. Untuk masalah harga, makan di sini relatif. Ono rego ono rupo (Ada harga ada rupa). Masih terjangkau untuk kelas karyawan swasta di tanggal muda. 
Satu Porsi beserta 4 Gelas Blackcurrant Tea
Keuntungan dari suka makan ikan adalah asupan omega 3 ke tubuh lebih menentu. Sirkulasi otak lebih enak. Bagi saya bisa menghilangkan sakit kepala dan menambah kepintaran satu strip lebih pintar dari biasanya. Akhirnya tempat makan ini direkomendasikan untuk pecinta kuliner ikan dan sea food pada khususnya karena ada kerang dan udang. Kesegaran ikan yang disajikan menjadi nilai lebih dari Fish & Co. Kesimpulannya untuk ulasan makan ngidam ikan kali ini: Rasa 9/10. Penyajian 9/10 dan untuk urusan Harga 8/10. Biasakan makan ikan biar pintar. 

Sensasi Makan Ikan di Fish & Co. Sensasi Makan Ikan di Fish & Co. Reviewed by roikan soekartun on 8:33 AM Rating: 5

No comments