Damri Bandara Bungur-Juanda 25k

Semula saya mengira Damri hanya nama tanpa arti. Perusahaan penyedia layanan jasa bus 'plat merah' ini ternyata telah berusia tua. Perusahaan Otobus (PO) Djawatan Angkoetan Motor Repoeblik Indonesia (DAMRI) telah ada sejak tahun 1943. Dua tahun sebelum proklamasi kemerdekaan sudah bisa naik bus. Saat ini bus ini menjadi salah satu bus favorit orang yang akan dan menuju bandara. Karena terkenal ramah di kantong dan daya jelajah luas. 

Damri Bandara Bungur Juanda
15 September 2019 saya berkesempatan untuk datang ke Jakarta. Atas undangan dari Bekraf ada kesempatan gratisan terbang ke Jakarta. Kali ini saya mencoba menggunakan armada bus Damri Bandara dari Terminal Bungurasih. Parkir di terminal menjadi piliham terhemat. Menginap berapa hari pun tetap nyaman di kantong. Berbeda saat menginap di parkiran bandara seperti pengalaman setahun silam, terperangah saat melihat tagihan di loket keluar parkiran. Tempat pemberangkatan untuk bus damri Bungur ada di sebelah barat terminal kedatangan. 

Hanya 25k
Ongkos sekali jalan untuk Bungurasih - Bandara Juanda hanya 25 ribu. Dengan estimasi perjalanan tidak sampai satu jam, kecuali saat macet berat. Berhubung hari minggu lalu lintas di seputaran perbatasan Surabaya-Sidoarjo siang itu cukup lengang. Ada penumpang yang berangkat terlalu mepet dan oleh sopir bus Damri disarankan untuk naik ojek. Penumpang tersebut bersikeras untuk terus ikut sampai turun di terminal keberangkatan pesawat. Bus ini direkomendasikan untuk siapapun yang ingin perjalanan santuy dan nyaman di kantong. 

Bonus Pict: 

Damri Soetta pool seberang Stasiun Kalayang 

Pemberhentian Damri Soetta






Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Damri Bandara Bungur-Juanda 25k"