Sehat Manula Bukan Wacana: Tips Nutrisi Tua-Tua Keladi

Tua-tua keladi makin tua makin menjadi. Jadi tua hanya persoalan usia. Semangat tetap tinggi walau walaupun siklus metabolisme tidak setangguh masa muda. Menjadi tua bukan berarti menjadi rapuh tapi makin tangguh. Lihat di sekitar kita berapa banyak orang di luar sana yang masih bekerja keras untuk bertahan hidup dan menghidupi keluarga di usia yang tidak senja. Sebut saja ada Pak To penjaga wisma kampus dekat kantor saya. Ada sopir angkot yang tidak ingin merepotkan anak cucu dengan tetap mengangkut penumpang, Mbah Datuk sopir bus legendaris yang bak artis, dan Mbah Duan kawan pemancing saya yang walau berumur tapi selalu sigap di musim memancing udang di Kali Mas Surabaya. Tentu kita sebagai kaum muda seharusnya lebih bekerja keras dan bekerja cerdas. Masa muda yang terlalu di porsir tenaga dan pikiran juga tidak baik, bisa remuk redam badan ketika usia tua menjelang.



Nenek Smackdown (karya Roikan 2009) 


Kakek saya dapat mencapai umur 90-an ketika teman-teman sedesanya sudah ‘berangkat’ duluan. Rahasianya sederhana. Ketika masih hidup, Almarhum pernah bercerita tentang rahasia panjang umur: murah senyum, berpikir optimis, rajin ibadah dan suka berkebun. Hal itu beliau sampaikan ketika bersama menanam bibit kacang panjang di pematang sawah kala itu. Intinya harus hidup yang baik dan rajin bangun pagi. Udara segar menjadi kunci pembuka kehidupan dan beraktifitas secara sehat dan optimal. 

Hati yang gembira adalah obat memang benar adanya. Tapi juga asupan makanan dengan gizi berimbang juga penting. Tips nutrisi perlu diketahui sejak dini. Selain itu olahraga juga penting. Seperti yang dilakukan oleh para manula sporti yang rajin berlatih olahraga pernafasan setiap pagi di kota-kota besar. 

Ensure untuk Kesehatan yang makin berumur

Ketika asupan gizi sudah terpenuhi. Perlunya suplemen makanan untuk mendukung metabolisme. Ada susu untuk kesehatan tulang untuk gizi yang seimbang. Kalsium, vitamin dan mineral dibutuhkan ketika usia kita bertambah. Terlebih bagi perempuan yang memiliki kebutuhan kalsium lebih tinggi. Nutrisi berkualitas menjaga kekuatan dan daya tahan tubuh. 

Ensure adalah produk nutrisi terbaik dewasa. Dengan rasa yang enak dan gizi yang berimbang lengkap dengan protein, omega dan vitamin. Ada Triple Protein dengan perpaduan menyehatkan antara whey, kasein dan soya yang muda dicerna dan bertahan lama dalam tubuh. Semua produk Ensure dibuat dengan beragam rasa yang pasti disukai oleh semua orang terutama para oma opa yang membutuhkan asupan energi dan gizi lebih. Usia menua tenaga boleh berkurang tapi olahraga dan asupan gizi terus dilakukan agar kian garang.  

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sehat Manula Bukan Wacana: Tips Nutrisi Tua-Tua Keladi "

Post a Comment