Kolam Renang Gajayana Malang: Tidak Perlu Takut Hitam

Kolam renang ini menjadi salah satu kolam idola, idaman kera Ngalam (bahasa walikan untuk arek Malang-red). Terletak di jalan Tangkuban Perahu Kota Malang. Kolam renang ini mempunyai tempat tersendiri di hati orang Malang karena menjadi salah satu kolam renang yang tua-tua strategis. Umurnya sudah lumayan tua tapi letaknya yang strategis. Di tengah pusat kota, di belakang sebuah mall dan mudah diakses dari mana saja. Salah satu keunggulan dari kolam renang ini adalah tidak perlu takut hitam kala berenang pada siang hari. Awan dobol mbulon gak masalah. Ada penutup di bagian atas yang setia melindungi pengunjung dari panas dan hujan. 

Kolam Renang Gajayana dari tribun utara
Kolam renang Gajayana termasuk dalam kolam renang standar lomba. Ada tempat loncat dan marka renang di bagian bawahnya. Renang tanpa marka, membuat jalan renang kita tidak selurus yang diharapkan. Kolam ini menyajikan sensasi dingin yang khas, apalagi sinar matahari tidak bisa leluasa masuk ke dalam air. Kecuali kolam anak-anak yang terletak di sebelah barat. Kalau di Inggris ada kolam renang berlantai dua yang terbuat dari kaca, kolam ini juga seakan kita berada di sana, tapi murni dari beton. 

Buka setiap hari kecuali Jumat

Untuk bisa menggunakan Kolam renang Gajaya pengunjung harus merogoh kocek lima belas ribu rupiah sebagai tiket masuk sekali pakai. Kolam ini buka setia hari kecuali hari Jumat. Jika anda berminat untuk berenang di hari jumat, dipastikan balik kanan pulang karena kolam sedang dikuras atau perbaikan temporer demi kenyamanan dan kesehatan pengunjung. Parkir kolam ini cukup luas, baik motor maupun mobil.
Htm Rp 15,000 saja

Jika anda masih perenang yang masih perlu banyak belajar bahkan tidak mengetahui teknik renang yang baik dan benar disarankan datang pagi saja. Kolam ini dipakai bergantian dalam waktu yang berbeda. Untuk umum pagi sampai jam 3 sore dan untuk klub di pakai sore sampai menjelang malam. Kalau anda datang agak sorean nanti bertemu dengan orang-orang klub renang yang sedang berlatih. Dijamin bakal minder melihat kemampuan renangnya. Saya sendiri merasakan datang dan renang sampai sore dan melihat anak-anak klub. Masih imut, seumuran kelas 4-6 SD tapi gaya berenangnya tidak perlu dipertanyakan. Belum lagi staminanya, kolam 50 meter di lintasi bolak-balik tanpa merasa lelah sedikit pun. 

Jangan renang kesorean

Kolam renang ini mempunyai lorong khusus yang setelah pintu masuk dan ada fasilitas yang berbeda dengan kolam yang pernah saya coba. Ada loker, lemari khusus untuk penitipan dan penyimpanan barang berharga. Bernomor tertentu, lengkap dengan kunci yang bisa dibawa pengunjung. Jadi kalau renang tidak perlu kuatir barangnya hilang karena sudah ada lemari khusus yang aman. Jika perut anda lapar, ada kantin khusus dibawa tangga sebelah barat yang menyediakan makanan, minuman dan menjual celana renang. Kenapa ketika renang kita disarankan menggunakan celana renang? Alasannya untuk kenyamanan kita berenang. Penggunaan celana renang dapat meningkatkan kecepatan.

Lemari untuk barang berharga

Disarankan untuk tidak berenang pada hari jumat karena tutup untuk perawatan rutin. Jangan pula renang pada sore hari, kolam dipakai oleh klub untuk berlatih. Jika anda berenang pada hari minggu maka siap-siap bertabrakan dengan sesama pengunjung. Perenang rute panjang dengan perenang rute pendek, saling berdiagonal dalam air. 

Penjaga Kolam
Kolam renang ini direkomendasikan sebagai libur kecil kaum usang yang sehat dan murah meriah. Anda bisa berenang sepuasnya dan bisa membawa bekal dari rumah untuk dimakan saat atau setelah renang. 
Papan Loncat

Pesan saya  untuk menjadi pengunjung renang yang baik adalah pengunjung yang selalu menjaga kebersihan. Tidak membuang sampah sembarangan. Menjaga kesopanan, tidak melakukan perbuatan yang kurang menyenangkan bagi orang lain. Jangan lupa melakukan pemanasan sebelum masuk air, agar renang lancar tidak ada kram apalagi keseleo. Tidak lupa pendinginan saat akan meninggalkan area kolam. Badan segar dengan renang bugar
Pemanasan ben gak keseleo


Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Kolam Renang Gajayana Malang: Tidak Perlu Takut Hitam"