Sensasi Seru Menggunakan SSD: Lebih Kencang dalam Ruang Terbatas

Laptop Compaq Jadul Rasa Kekinian 



Teknologi terus berkembang. Dalam dunia perkomputeran, dulu orang sudah seru membawa komputer jinjing segede gaban. Pentium jadul dengan waktu loading yang lama. Kini semua makin canggih dan lebih mengedepankan fungsi. Laptop anda terasa lemot? untuk menyala maupun hendak mematikan membutuhkan waktu yang lama?. 

Tenang jangan panik. Ada solusi cepat peningkatan kemampuan. Laptop jadul rasa laptop kekinian. SSD adalah solusinya. SSD sebenarnya seperti hardisk tapi beda kemasan dan kemampuan. Jika hardisk biasa rawan pada goncangan dan mengalami bad sector, SSD tidak seperti itu. Pokoknya seru ketika pertama kali menggunakan. Bahkan kini dipercaya oleh beberapa kawan untuk menjadi tukang upgrade laptop dari HD ke SSD. Saatnya kita berhijrah. 

Apa keunggulan menggunakan SSD? Berikut ini keuntungan menggunakan di keping sakti Es Es Di -tentunya berdasarkan pengalaman pribadi: 

1. Lebih Cepat 
Dulu ketika masih hardisk, kinerja laptop lemot dan berisik. Setelah menggunakan SSD akhirnya laptop lebih kencang, terlebih saat RAM sudah bertambah dari 2 GB ke 6 GB. Untuk menyalakan dan mematikan tidak perlu nunggu lama. Nggentirit kata orang Lamongan. 

2. Irit Baterai 
Keuntungan lain dari menggunakan SSD tanpa pasang caddy HD lama adalah baterai lebih irit. Terbukti nyata, dulu baterai untuk aktivitas luring hanya bertahan 2 lebih, sekarang sejak -ganti baterai seharga 450 rb, ori, ketahanan untuk bekerja luring bisa mencapai 4 jam lebih. Jika menggunakan internet (daring) lumayan lama sekitar 2 jam asal tidak disambi render video. 

3. Laptop jadi ringan 
Selain lebih cepat dan irit, laptop jadul yang menggunakan SSD saja bobotnya terasa lebih ringan. Lumayan bisa mengurangi resiko sakit punggung dan osteoporosis. Itulah kenapa, selain faktor keamanan karena pernah kemalingan laptop juga bisa lebih produktif dengan membawa 'peralatan perang' kemana saja. 

4. Kerja jadi fokus 
Apalah arti kapasitas disk besar tapi isinya malah menurunkan produktivitas. Saya menggunakan SSD Kingstone kapasitas hanya 128 GB tapi terbukti bisa lebih fokus. Hanya file penting dan sedang dikerjakan entah naskah atau edit gambar yang tersimpan di laptop. Untuk data yang lain ada lumbung data dalam HD yang kesemuanya beralih fungsi sebagai HD eksternal. Termasuk HD bekas compaq CQ43 dengan merk Seagate...(dulure konco mancingku nang namanya Lek Siged).

5. Lebih awet dan aman dari resiko tergoncang. 
Jujur saya kuatir dengan urusan goncang menggoncang elektronik apalagi laptop. Terhitung sejak beli second tahun 2014 silam, laptop ini sering mendapat perlakuaan bar-bar. Jatuh diparkiran hingga ketumpahan air satu tumbler. Tentu saja jika rusak bisa runyam. Selama bukan masalah air, untuk goncang menggoncang saya percayakan pada SSD yang anti goncangan. Itulah beberapa keunggulan menggunakan SSD pada laptop jadul, performa lebih unggul. Mari kita hijrah ke SSD. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sensasi Seru Menggunakan SSD: Lebih Kencang dalam Ruang Terbatas "

Post a Comment