Macam Macam Diet Agar Mencapai Berat Badan Ideal

"Wow kok bisa berat badanku segini?" Ungkap dalam hati. Sebuah pengalaman mengejutkan dari sebuah depan sebuah apotek. Apotek dan klinik menjadi tempat favorit untuk mengetahui 'jati diri' karena di sana ada alat penimbang berat badan yang bisa digunakan secara gratis. Saat itu berat badan saya mencapai 88 kg. Sempat terpikir "Ini timbangan yang salah atau pola hidup saya yang salah?". Baiklah memang sudah waktunya untuk diet. Agar mendapat berat badan yang ideal dan yang pasti demi kesehatan. 

Courtesy of https://healthymkitchen.com


Saat akan mengurangi berat badan sehingga mendapatkan berat yang ideal, hal yang dapat dilakukan adalah dengan menjalani diet. Hal tersebut merupakan program yang dapat menyeimbangkan berat badan. Diet biasanya dilakukan untuk menurunkan berat badan, menaikkan berat badan, maupun diet karena kondisi kesehatan tertentu. Sehingga dengan menjalani diet bisa mempunyai berat badan seimbang dan berdampak pada efek kesehatan yang lebih baik bagi tubuh Anda.
 
Diet untuk menurunkan berat badan yang bisa dilakukan dapat dipilih sesuai kebutuhan dan keinginan. Pilihan tersebut mulai dari jadwal makan yang dipunyai, jenis makanan yang dikonsumsi, target berat badan turun yang akan didapatkan, lama melakukan diet, dan juga hal lainnya. Sehingga pastikan untuk menyesuaikan jenis diet yang sesuai dengan keinginan dan kondisi tubuh masing-masing. Adapun beberapa macam-macam diet yang bisa dipilih adalah sebagai berikut ini:
 
  1. Diet mediterania merupakan jenis pertama. Jenis ini merupakan metode diet dengan mengonsumsi lemak sehat yang bisa didapatkan dari ikan, kacang, yogurt, alpukat, dan bahan lainnya.
  2. Diet DASH merupakan jenis diet yang bisa dilakukan dan dirancang dengan manfaat untuk mengontrol tekanan darah.
  3. Diet weight watchers merupakan jenis diet sehat untuk menurunkan berat badan yang terkenal di Amerika Serikat.
  4. Diet vegan mengonsumsi makanan dari bahan nabati dan menghindari protein hewani.
  5. Diet fleksitarian merupakan jenis diet yang lebih fleksibel.
  6. Diet rendah karbohidrat dapat dilakukan dengan menghindari asupan karbohidrat.
  7. Diet intermittent fasting atau puasa merupakan metode dengan mengatur jam makan.
  8. Plant based diet merupakan metode diet dengan mengonsumsi banyak buah, sayur, dan kacang-kacangan.
  9. Diet volumetrics merupakan diet dengan mementingkan volume makanan yang dikonsumsi.
 
Selain pilihan macam diet yang akan dipilih seperti di atas. Hal lain yang diperhatikan adalah dari jenis makanan yang dikonsumsi. Pastikan untuk mengonsumsi makanan yang sehat dan enak saat sedang diet. Cara mendapatkan makanan diet enak dan sehat tersebut bisa didapatkan dengan memesan menu dari Healthy Mkitchen. Tersedia menu Healthy Salad, Healthy Box, dan Healthy Catering yang menawarkan makanan sehat, enak, kalori sudah dihitung, halal, dan dijamin bisa mengurangi berat badan hingga 2 kg dalam 7 hari.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Macam Macam Diet Agar Mencapai Berat Badan Ideal"

Post a Comment