Ebook Reader Rasa Gameboth: Kindle Fire HD7

Kindle Fire HD 7
Salah satu produk keluaran Amazon yang sempat dianggap produk menyimpang dari para pendukung kindle ebook reader adalah Kindle Fire. Pasalnya produk ini sudah kehilangan visi misi sebagai perangkat ebook reader sejati. Sudah menjadi semacam tablet dengan kamera dan layar yang panas di mata. Salah satu Kindle Fire yang dikeluarkan pada tahun 2014 adalah Kindle Fire HD 7. Generasi lebih lanjut pasca diluncurkannya Kindle Fire generasi pertama yang menjadi percobaan bagaimana respon pasar. 

Nampak Belakang 
Mungkin penurunan minat membaca berbanding lurus dengan perluasan pasar perangkat berbasis multi media semacam tablet. Kindle Fire sebagai produk kindle keluaran Amazon yang pada awalnya memproduksi perangkat alat membaca secara elektronik (ebook reader), mendapat sambuatan yang baik dari pasar. Terbukti berbagai versi lain kindle Fire di produksi dari generasi ke generasi. Bahkan ada kindle fire khusus anak kecil, tentu saja dengan kemasan yang kuat tahan banting dan konten yang mendukung tumbuh kembang anak.

Nampak Depan 
Kindle Fire HD7 memiliki layar keren 1280x800 dengan sejuta pixel. Fasilitas umum yang bisa dinikmati sejak pembelian dan registrasi awal ada beragam yang lebih mendominasi kepentingan hiburan dan multi media.  Akses wifi, memory 8 gb, kamera depan-belakang, quad core dan suara dolby. Pendukung produktivitas dengan dukungan web cepat, email, kalender termasuk Gmail dan Outlook, Plus, View dan edit Office document. Ada pula Game dan app yang lain dari media sosial sampai streaming video semua didukung oleh Amazon. Ada kawan yang mengoprek kindle dengan layanan amazon digabung dengan layanan google play, harus otak atik sistem dasar dan tentu saja ini beresiko. Seperti memadukan Batman dengan Captain America, beda studio beda layanan. 

Test dengan game berat: Lancar Jaya 
Hadiah hiburan lainnya dari Kindle Fire HD7 ada fasilitas HDTV dengan HDMI atau tanpa kabel via Amazon Fire TV, PS3, PS4. Itulah mengapa saya memberikan julukan kindle ini sebagai ebook reader berwarna rasa gameboth. Antara aktivitas membaca dengan bermulti media lebih banyak pada aktivitas kedua. Membaca di perangkat ini Saya rasa kurang nyaman. Mata cepat lelah dan panas. Berbeda dengan saudara seper-kindle-an yang memang dirancang dengan e-paper dan layar yang bisa menyala untuk membaca malam tapi nyaman di mata semacam kindle paperwhite.

Kindle Fire saya rekomendasikan untuk membaca file berwarna, semacam majalah dan info grafis. Lebih nyaman bisa melihat warna-warni dengan zoom in-zoom out hanya dengan sentuhan dua jari. Untuk suara perangkat ini cetar menggelegar karena telah terpasang dengan teknologi dolby stereo. Tidak hanya itu, saya mencoba instal game agak berat sarat warna: War Robot. Game ini mengingatkan kita pada Front Mission 3 jaman kita bermain Play Station (PS 1), game generasi CD. Perang antar robot dan kita jadi pengendalinya. Saat memainkan game ini di Kindle HD7 selama koneksi internet lancar, tidak ada hambatan yang berarti. Efek suara dan visual semua berjalan dengan baik. Hanya kekurangannya cepat panas dan kosumsi baterai yang lebih. Secara umum kindle ini dapat menjadi variasi bagi para pengguna ebook reader dengan teknologi layar ramah dan nyaman di mata. Jangan berharap pada fitur kameranya bagi yang sudah terbiasa berfotoria dengan kamera handphone yang mempunyai ukuran pixel besar. 
Ebook Reader Rasa Gameboth: Kindle Fire HD7 Ebook Reader Rasa Gameboth: Kindle Fire HD7 Reviewed by Roikan on 12:33 AM Rating: 5

No comments