Citylink Terbang Hemat Fasilitas Bintang Empat: Ambil Koran Gratis

15 April 2019. Pukul 05:00 WIB pagi biasanya jadwal rutin untuk memancing casting ikan gabus di area dekat bandara Juanda harus libur karena ada kegiatan yang harus diikuti di Jakarta pada siang hari. Sebelumnya ada pemberitahuan bahwa ada perubahan jadwal keberangkatan pesawat. Mundur beberapa jam dari keberangkatan yang terjadwal sebelumnya. 
Citylink
Citylink SUB (9:45 WIB) - CGK (11:15 WIB)
No Penerbangan QC 713
Biaya Rp.1,166,000
Pemberitahuan Masuk Pesawat 
Pukul 07:00 WIB saya bersiap menuju ke Bandara Juanda yang letaknya tidak jauh dari kos. Biasanya dari spot mancing di dekat muara Surabaya mulai Tambak Sumur sampai Dadapan dapat melihat pesawat yang lepas landas dengan leluasa sembari mancing casting pagi. Pagi ini bisa melihat tambak dan sungai dari atas udara. Istilah orang Jawa adalah sawang sinawang.  Jika anda yang terbiasa naik pesawat dengan armada Lion atau Sriwijaya, terminal keberangkatan terletak di sebelah barat. Lain dengan terminal khusus Citylink. Karena layar mati saya masuk saja ke pintu masuk sebelah barat. Oleh petugas diarahkan untuk ke pintu masuk yang berada di sebelah timur. Jalan kaki sekitar 100 meter dan naik tangga juga disertai melihat lalu lalang orang-orang yang akan berangkat haji mini (umroh). Semoga kelak bisa berangkat berangkat ke tanah suci bersama semua anggota keluarga. 
Siap Berangkat 
Hari beranjak siang, penumpang di ruang tunggu semakin padat, dari anak rombongan anak sekolah sampai rombongan orang berangkat umroh. Pengumunan panggilan untuk penumpang memasuki pesawat pun bergema. Kali ini untuk tujuan Kalimantan setelah beberapa saat baru penumpang yang menuju ke Jakarta. Melewati pintu pemeriksaan boarding pass kita bisa mengambil koran yang disediakan secara gratis di dekat meja. Hanya satu dua orang saja yang memanfaatkan fasilitas koran gratis ini. 
Konfigurasi Kursi 3-3
Pemandangan hijau nan elegan yang menyejukan ditemui sesaat masuk ke dalam badan pesawat. Tentunya melewati senyum dan ramah tamah dari awak kabin. Ini menjadi pengalaman perdana saya naik Citylink. Pesawat yang berjargon: Terbang Hemat Fasilitas Bintang Empat ini menawarkan penerbangan dengan harga yang lebih miring. Kursi yang nyaman dan cocok untuk penumpang berkaki jangkung. Tanpa kuatir dengkul bersentuhan dengan kursi di sebelah depan. Sayangnya pada penerbangan kali ini tidak ada fasilitas makanan ringan (snack plus air mineral). Pendaratan mulus di landas pacu Bandara Soekarno Hatta dan beberapa saat sebelum pengumuman pendaratan semua penumpang berhak mendapat voucher senilai Rp 150.000 dari Tiket.com. Bisa buat potongan harga naik pesawat atau hotel. Sambil memegang voucher biru, saya senyum-senyum sendiri sambil berkata dalam hati: "Seandainya dapat voucher dari toko pancing". 
Nyaman 
Bonus Pict: 
Pamurbaya Surabaya 


Voucher 150 ribu

Citylink Terbang Hemat Fasilitas Bintang Empat: Ambil Koran Gratis Citylink Terbang Hemat Fasilitas Bintang Empat: Ambil Koran Gratis Reviewed by Roikan on 9:50 PM Rating: 5

No comments