Money Heist: The Phenomenon

Gerakan sosial atau social movement menjadi salah satu mekanisme paling epik dalam menanggapi dan menghadapi suatu fenomena. Ketimpangan ekonomi, ketidakadilan, konflik dan diskriminasi menjadi pemicu lahirnya gerakan sosial. Netflik selaku penyedia layanan televisi kabel daring ala kekinian menghadirkan banyak program dan ragam tayangan dengan berbagai segmentasi. Dari fantasi hingga serial laga. Saya paling suka dengan sajian film dokumenter produk netflix. Produksi lintas batas dan lintas negara negara dengan berbagai tema yang unik. 

Money Heist The Phenomenon (2020) 

Money Heist di Netflix ada versi serial dengan judul yang sama. Telah melewati 4 season dan diproduksi pada tahun 2017. Money Heist serial menceritakan tentang 8 pencuri yang melakukan penyanderaan dan mengunci diri di Badan Percetakan Uang Spanyol. Semacam perampokan terencana yang bisa kita saksikan dalam video klip band Rock dari Jerman: Ramstein. Money Heist serial diproduksi oleh Alex Pina dan ada sisi menarik tentang bagaimana cara mengelabuhi aparat kepolisian agar proses pendudukan percetakan uang berhasil dengan lancar dan penuh intrik. 

Lain lagi dengan Money Heist The Phenomenan (2020) yang berupa sebuah film dokumenter yang disutradarai oleh Luis Alfaro dan Pablo Lejarreta ini bercerita tentang mengapa dan bagaimana ‘Money Heist’ memicu gelombang antusiasme di seluruh dunia untuk sekelompok pencuri yang dicintai dan profesor mereka. Tim dan leader yang menggungah antusias penonton seantero jagad. Film dokumenter ini memberikan gambaran dan representasi bagaiaman masalah kesejahteraan yang kurang dan tidak adil dapat memicu gerakan sosial yang dasyat. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Money Heist: The Phenomenon"

Post a Comment