Truefish Lite: Game Mancing Ringan Rasa Realistis

Ada ragam game memancing yang dapat kita mainkan di berbagai konsole. Dari PS, PC sampai berbasis android yang bisa kita mainkan dalam genggaman. Sejak ponsel pintar merajai penjualan di tanah air sejak tahun 2017 silam pangsa game di ponsel menjadi kesukaan tersendiri bagi penggunanya. Istilah mabar (main bareng) menjadi hal yang sering kita dengar. Jika kita telusuri game di Google Playstore untuk game ada ratusan, ribuan mungkin jutaan dengan berbagai genre dan rating. Dari yang berbintang lima sampai game yang tidak jelas (masa percobaan dari perusahaan pengembang baru). 
 

Jangan Kasih Kendor


Khusus untuk memancing, jika kita bisa memilih yang online atau luring. Dari game yang memancing ikan di laut lepas (dengan pemilihan model yang seksi) sampai game memancing gaya realistis. Ada juga game memancing khusus untuk ikan besar seperti hiu. Saya pernah instal game memancing dengan teknik fly fishing (karena penasaran dengan teknik memancing yang pirantinya tidak murah ini), Trufish Lite bisa menjadi pilihan untuk para penghobi memancing yang tidak sempat datang ke spot mancing. Kesibukan bekerja dengan segala rutinitasnya.


Keluarga Bader


Game ini super enteng tapi tidak kaleng-kaleng karena ada hal realistis yang membuat kita ketagihan. Menghadirkan pengalaman memancing dengan ragam pilihan umpan dan spot. Sekilas mungkin hanya seperti kita melihat foto. Tapi jika diperhatikan detail, arus air dan suara alam terasa kita berada di spot yang sesungguhnya. Soal teknik jika bukan pemancing sejati cukup mainkan default model saja dengan umpan paling umum. Cara setting piranti dibuat sangat realistis. Dari ukuran kail, timah pemberat, jarak sampai jenis kambangan. Tidak lupa untuk pilihan peralatan ada joran tegeg dan spining tergantung selera kita memainkannya. 


Pilihan Spot 


Jika telah disambar ikan, jangan dibayangkan menariknya semudah game mancing biasa. Butuh perjuangan dan perhitungan matang. Ada tarikan ikan yang harus dilihat indikator warnanya dan panjang tali yang tersisa. Salah perhitungan tali bisa putus. Ada caddy dari komputer dengan serok yang siap menjaring ikan bila sudah dekat dengan pinggir sungai. Kekurangan game ini adalah tidak semua spot dapat dibuka. Untuk ikan yang didapat ada beragam dengan nama Inggrisnya. Jadi game ini selain menghadirkan pengalaman memancing juga kita dapat belajar beragam jenis-jenis ikan. Dari ikan kecil kelas wader sampai ikan laut zona pertengahan. 


Pilihan Umpan


Ikan Target


Bagian yang perlu diperhatikan adalah saat kita mencoba setting manual rangkaian pancing. Salah ukuran jarak saja bisa membuat kita boncos sepanjang permainan berjalan. Ukuran pelampung, timah pemberat hingga kail harus diperhatikan secara cermat. Ada amannya jika nurut apa kata settingan asli awal permainan saja. 


Kurang Satu Tarikan 

Game ini cocok dimainkan di kala senggang dengan tidak terlalu boros RAM di ponsel pintar anda. Walaupun sekilas menjemukan dengan hasil ikan yang itu-itu saja. Coba mencoba variasi umpan, teknik dan spot. Bagian paling seru dalam game ini saat kita bertarung dengan ikan. Tarik terlalu keras bisa membuat tali putus, terlalu lembut yang ikan bisa lepas. 

Zona Asin

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Truefish Lite: Game Mancing Ringan Rasa Realistis"

Post a Comment