4 Hal Penting Saat Memilih Mobil Keluarga

"Tahun ngarep numpak montor" (Tahun depan naik mobil) 
Sebuah tulisan kertas terpasang di tas pinggang, ketika mudik antar kota pada tahun 2017. Mudik tahun itu menggunakan kendaraan bermotor. Saya kebagian bawa barang. Sementara keluarga yang lain naik kendaraan umum. Demi keselamatan dalam keterbatasan. Sepanjang perjalanan banyak orang yang memperhatikan tulisan itu dan tidak sedikit yang berucap "amin" Semoga suatu hari bisa mempunyai satu unit mobil untuk keluarga. 

Rasanya memang kurang nyaman jika bepergian ke luar kota menggunakan mobil sedan dengan jumlah keluarga 6 orang. Selain sempit, anak-anak pun jadi mudah rewel karena tidak nyaman. Belum lagi bagasinya yang terasa sesak karena banyak barang keluarga yang harus dibawa.

Dapatkan Mobil Idaman dengan SEVA


Jika sudah begini, mungkin ada baiknya Anda memikirkan untuk membeli mobil keluarga. Disebut mobil keluarga karena ukurannya besar sehingga bisa menampung banyak anggota keluarga. Mobil seperti ini cukup nyaman untuk dibawa bepergian jauh, jadi anak-anak tidak akan rewel sepanjang jalan.

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika memilih mobil baru untuk keluarga. Apa saja? Simak ulasan berikut. 

1. Perhatikan jenis mobil
Jenis mobil yang tepat untuk keluarga biasanya tipe MPV dan SUV. Pasalnya tipe mobil seperti ini memiliki kabin yang cukup luas jadi bisa menampung penumpang lebih banyak. Pada bagian bagasi pun didesain cukup lapang sehingga Anda bisa menaruh berbagai barang kebutuhan keluarga selama perjalanan. Pada tipe MPV dan SUV terdapat dua tipe seater, yakni 5-seater dan 7-seater. Anda bisa menyesuaikan tipe seater mana yang cocok dengan jumlah anggota keluarga.

2. Perhatikan keamanan mobil
Mobil apalagi untuk membawa keluarga sangat penting untuk dilihat sisi keamanannya. Pastikan mobil yang Anda incar memiliki fitur keamanan yang komplit. Misalnya seperti rem Anti-lock Braking System (ABS) Electric Brake-force Distribution (EBD), full SRS Airbags, child lock/auto lock, hingga ISOFIX. Sistem keamanan ini diharapkan mampu melindungi dan meminimalisir adanya cidera ketika terjadi kecelakaan.

3. Kenyamanan juga penting diperhatikan
Mobil keluarga umumnya digunakan untuk perjalanan jauh. Jadi pastikan kenyamanan mobil diutamakan. Misalnya mobil tersebut perlu memiliki AC double blower agar sejuknya merata hingga ke bagian belakang. Pada bagian jok kursi, utamakan yang empuk dan tidak terlalu keras agar tidak mudah pegal. Perhatikan juga fitur penyimpanan pada mobil. Apakah terdapat tempat penyimpanan yang memadai atau tidak. Tempat penyimpanan ini penting untuk menyimpan barang-barang kebutuhan keluarga, seperti botol minum, kotak P3K, tisu basah, camilan, dan lainnya.

4. Biaya perawatan masih terjangkau
Ingat, ketika membeli mobil, aliran uang tidak sampai di situ saja. Anggaran harus tetap ada untuk biaya perawatannya agar mobil awet dipakai hingga bertahun-tahun. Besaran biaya perawatan mobil tergantung dari jenis dan kecanggihan mobil itu sendiri. Semakin canggih mobil, semakin mahal pula biaya perawatannya. Karena suku cadang yang digunakan tentu berbeda dengan mobil dari kelas lain. Misalnya saja biaya perawatan BMW X1 tentu berbeda dengan mobil Suzuki APV. Jadi persiapkan anggaran semaksimal mungkin sebelum membeli mobil.

Jika Anda tertarik untuk membeli mobil dengan menikmati segala keuntungan, kunjungilah website SEVA. SEVA menawarkan fitur kalkulator pembiayaan yang dapat mensimulasikan pembelian kendaraan sebagai bahan pertimbangan Anda untuk di masa depan. Tak hanya itu, SEVA juga memiliki Fitur Instant Approval yang dapat membantu calon pembeli untuk memeriksa kondisi finansial sebelum memilih mobil sesuai dengan kemampuan.


Selain itu, SEVA juga menawarkan berbagai keuntungan yang menarik. Seperti pilihan bunga 0% atau DP 15% untuk pembelian beberapa mobil Toyota, cashback Rp 1 juta untuk pembelian mobil dengan pembiayaan kredit, dan gratis asuransi Garda Health Tech hingga Rp 3,2 juta. Tak hanya itu, SEVA juga siap melindungi dengan asuransi Tanggung Jawab Pihak Ketiga senilai 10 juta dan diskon spesial lainnya.

Beli mobil yang terpercaya, hanya di SEVA.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "4 Hal Penting Saat Memilih Mobil Keluarga"

Post a Comment