Internet Ngebut Gak Bikin Cemberut: Inilah Sejuta Manfaat Internetnya Indonesia

Penggunaan gawai tidak bisa lepas dalam keseharian kita saat ini. Dulu ada drama rebutan remote televisi, kini ada warna baru dalam rumah kala bocil rebutan gawai. Tidak dapat dipungkiri perkembangan teknologi komunikasi telah melahirkan masyarakat berinternet. Generasi digital membutuhkan internet handal. 

Sedikit kilas balik, berawal dari harus menyewa di warung internet (warnet) pada awal tahun 2000-an. Mengawali kuliah dengan perubahan teknologi dan dinamika perangkatnya. Dari era disket sampai SSD. Dari warnet sampai era berinternet dengan data sendiri. Internet terbukti menjadi bagian tak terpisahkan dalam kehidupan manusia saat ini. Segalanya terkomputerisasi, segalanya terdigitalisi dan dunia virtual dapat mencetak manusia handal. 

Sejuta Manfaat Internet dari Rumah 

Dari Belajar Daring sampai Jualan Kue
Apa saja manfaat internet itu? Saya merasakan manfaat penggunaan internet dalam berbagai sisi kehidupan sampai terbantu secara finansial. Internet dapat meningkatkan produktivitas dan mengasah kreatifitas. Dunia blogger yang sempat ramai sebelum era vlog masih saya tekuni sampai hari ini. Karena kurang percaya diri tampil di depan kamera, maka tulis menulis menjadi pilihan untuk menjaga eksistensi bagi manusia sejagad raya. 

Ketika telah berumah tangga hingga dikaruniai dua orang anak. Saya mempunyai pengalaman bagaimana anak hari ini tidak dapat dipisahkan dari gawai dan paket data. Terlebih masa pandemi kemarin, pembelajaran daring dengan segala dramanya menjadikan internet adalah garda terdepan pembelajaran anak. Namun sebaga orang tua yang bijak tetap harus mengawasi dan membatasi. Tidak membuka sembarang situs dan menyesuaikan dengan usia serta kebutuhan tumbuh kembang anak. 

Saat pandemi Covid-19 meluluhlantakan perekonomian sampai sektor rumah tangga. Istri berpikir keras agar uang jajan anak selalu ada dan dapur tetap mengepul. Sebagai usaha sampingan, diputuskanlah jualan kue. Murah meriah asal dapat bermanfaat untuk tetangga sekitar kontrakan kami yang doyan jajan. Bermodal gawai telah tercipta varian kue yang dijual di pinggir jalan pada pagi hari. Semua berasal dari tutorial membuat kue yang ditampilkan di internet. Itulah beberapa manfaat internet yang telah terbukti turut mewarnai keluarga kami. 

Lantas provider apa yang kami pakai? tentu saja sebagai anak negeri kami bangga dan setia dengan produk buatan anak negeri pula: Telkom Indonesia. IndiHome menjadikan saya dan sekeluarga dapat menikmati layanan internet super duper tanpa bingung paket data. Pertimbangan lain merujuk pada postingan di salah satu akun media sosial tentang provider terkemuka se-Asia Tenggara. Terbukti Telkom Indonesia masuk dalam jajaran provider andalan. Produk unggulan untuk berselancar di dunia mayanya adalah IndiHome
Jaya Pada Masanya- Sebuah Telpon Koin Tua di Sarinah Malang 
(Dokumentasi Pribadi)

Telkom dan Andalan Internetnya Indonesia 
Internet merupakan salah satu layanan IndiHome yang menggunakan jaringan fiber optik dan tersebar di seluruh negeri. Artinya kecepatan dan aksesbilitas sudah tanpa batas. Selain itu, IndiHome hadir dengan menawarkan pilihan kecepatan Internet unlimited hingga 300 Mbps. 
Bagaimana dengan kondisi cuaca yang tidak menentu. Sudah terbukti akses internet IndiHome lebih stabil dan tahan terhadap cuaca. Stabil dan murah tapi tidak murahan. Bukti jika harga terjangkau karena tagihan bulanan masih di bawah 500 ribuan. 

Perangkat Sakti 

Setelah menggunakan layanan IndiHome segala aktifitas seperti bekerja, belajar, belanja online hingga ngeblog di rumah jadi lebih praktis dan nyaman. Terlebih istri yang hobi streaming, suasana sinema turut hadir dari rumah kontrakan kami yang sederhana. Bahkan jika kelak sudah punya rumah sendiri, ada cita-cita membuat kamar sinema sendiri dengan tetap mengandalkan streaming menggunakan layananan internet anti lelet dari IndiHome. 

Akhirnya, internet bisa untuk bekerja menghasilkan cuan sementara orang luar melihat kita sedang gabut. Menulis artikel di blog ini juga menggunakan WIFI yang terkoneksi dengan IndiHome. Internet ngebut nggak bikin gabut. Tentunya internet ngebut gak bikin cemberut. 


#InternetnyaIndonesia #AktivitasTanpaBatas #IndiHomeBlogCompetition2022


Tulisan ini sebagai partisipasi dalam IndiHome Blog Competition



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Internet Ngebut Gak Bikin Cemberut: Inilah Sejuta Manfaat Internetnya Indonesia "

Post a Comment