Kolam Renang Araya Malang: Olahraga itu Tidak Murah

Postingan ini berdasarkan cerita perdana mencoba Kolam Renang Araya beberapa tahun silam. Sebelum ada pandemi Covid-19 menyerang yang membuat kegiatan berenang hanya tinggal angan karena pertimbangan kesehatan dan potensi penularan. Simak keseruan berenang di kolam renang yang berada di perumahan elit kelas sultan ini. 
Santuy

Lokasinya cukup strategis, dekat dengan terminal Arjosari. Bisa lewat jalan tembusan terminal menuju Araya atau jika dari selatan bisa lewat jalan trabasan di daerah Bunul. Kalau dari barat langsung menuju perumahan Araya. Lurus notok ke timur. Disarankan membawa kendaraan pribadi karena tidak ada angkot yang lewat kecuali menggunakan jasa taksi daring. Kolam buka mulai pagi buta jam 05:00 WIB. 

Family Club 
 
Tiket masuknya mempunyai harga yang lumayan. Dari 60 sampai 80 ribu. Dapat handuk dan pilihan minuman ringan (minuman selamat datang/welcome drink). Pokok satu orang jaga-jaga 100 ribu saja jika ingin sekalian jajan. Biasanya sepulang renang perut terasa keroncongan. Tidak ada salahnya bawa uang lebih. Asal berangkatnya setelah gajian. 

Jernih 

Sarana parkir di kolam ini cukup luas. Untuk kondisi kolam pada hari libur cukup ramai. Dan memang cocok diperuntukan untuk rekreasi. Olah raga tipis-tipis. Mengingat kolam ini tidak mempunyai garis pada dasar. Sebagai haluan untuk melintas. Kondisi air cukup bagus, jernih dan tidak terlalu terasa kaporitnya. 

Olahraga Rekreasi 

Lelah tentu terjadi jika kita tidak rutin berolahraga. Apalagi renang, jarang ke kolam langsung mencoba gaya bebas. Dijamin kita akan bertemu dengan batas vitalitas tubuh. Saran untuk para perenang yang tidak tiap hari terjun ke kolam. Buat rangkaian gerakan tipis dengan ada semacam grafik yang semakin kencang di tengah tapi landai pada tahap akhirnya. Pakai gaya dada yang santai saja daripada merepotkan sesama. Bagi anda warga Kota Malang dan sekitarnya, nanti setelah pandemi mereda tidak ada salahnya mencoba kolam renang di Araya. Ada pilihan olah raga lainnya termasuk Golf jika mau dan kuat bayar. Salam Sehat. 
Bonus Pict: 

Ada Kursi dan Kantin
 


Anthropology of Swimming

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kolam Renang Araya Malang: Olahraga itu Tidak Murah"

Post a Comment