Jantan The Barber: Jasa Bikin Ganteng

Salah satu peluang usaha yang tidak ada matinya adalah jasa pangkas rambut. Ingat sel terus regenerasi demikian juga rambut. Selama itulah tukang potong akan selalu eksis. Jika pada masa lalu kita biasa potong rambut dengan lapak di bawah pohon atau yang masih eksis sekarang pangkas rambut Madura yang berbonus pijat plus setengah putar leher pada sesi akhir. Kini generasi milenial dapat menikmati jasa pangkas ala modern dengan banyak fasilitas (lampu tiga warna yang berputar, full AC dan tidak sedikit yang pakai cuci rambut).

Metode Mengukur Presisi 

Pada akhir bulan Mei sepulang mengajar dan menjelang memancing malam, saya singgah di tukang potong yang terletak di sebelah warung geprek Nat Nat. Jantan The Barber terletak di Jl. Pulo Wonokromo. Mudah diakses dari manapun karena terletak di pinggir jalan. Pangkas rambut ini dilengkapi dengan mini distro yang menjual kemeja flanel dan kaos Persebaya. 


Potongan Kekinian di Pulo Wonokromo

Memasuki Jantan The Barber saya disambut seorang pria berjenggot yang sekilas mirip gambar yang ada di depan dengan tulisan Jasa Bikin Ganteng. Karena ingin memperbarui penampilan dan mengurangi panas di kulit kepala memutuskan untuk potong model pendek. Asal tidak gundul. 


Bersama Sang Kapster Berjenggot 

Dekat cermin ada semacam buku katalog yang berisi mode potongan yang diinginkan. Dulu potong rambut di salon, gaya model sudah ada dalam poster yang menempel di tembok. Kini cukup dengan katalog dengan mode potongan yang menyesuaikan jaman. Saya memilih model army look. Pengalaman selama potong model ini kadang dikira tentara, apalagi jika menggunakan jaket gunung warna hijau. Seperti masa jadi penglaju manusia bus, penumpang sebelah bertanya:"Dari kesatuan mana Pak?". Saya kelabakan mau jawab apa, spontan langsung bilang: "Saya bukan prajurit, tapi salah satu kartunis negara kesatuan Republik Indonesia". 



Hasil Akhir 

Jasa bikin ganteng di Jantan the barber memiliki keunikan yang otentik. Cara memotong yang detail, bahkan tukang pangkasnya punya cara unik saat mengukur tingkat presisi. Berbekal mesin cukur listrik dan konsentrasi tinggi menjadi metode terjitu mengukur tingkat presisi. Satu kepala dengan mode potongan biasa berdurasi 40 sampai 60 menit bahkan lebih. Cara memotongnya dari pengamatan saya mencerminkan passion dalam dunia pangkas memangkas. Soal harga tidak usah resah, jasa bikin ganteng menarik tarif 15 ribu Rupiah. Murah meriah dan bikin ganteng. Soal antrian tidak perlu kuatir karena full musik untuk membunuh sepi, ada warkop di sekitarnya dan jika lapar bisa makan ayam geprek atau babat gongso di warung gerobak nat-nat. 

Jantan The Barber: Jasa Bikin Ganteng Jantan The Barber: Jasa Bikin Ganteng Reviewed by Roikan on 12:56 AM Rating: 5

No comments