Terbang pagi Bersama Mbak Sri (Sriwijaya Air SUB-CGK)

SJ269
Surabaya-Jakarta 
24 Oktober 2018 
Siap Terbang
Pertengahan Oktober ada kabar sangat menggembirakan karena masuk menjadi salah satu nomine lomba blog yang diadakan oleh Kemendikbud. Tiket pesawat pesan jauh hari, kuatir tidak kebagian. Padahal panitia sebenarnya memfasilitasi pembelian tiket, itupun penerbangan standar kelas kementrian. Tidak apalah, saya pesan terlebih dahulu.
Atas Langit Kota Surabaya 
Tahun 2013 silam atas pengalaman bepergian tugas udara. 2x pp Jogja-Pangkal pinang dalam rangka tugas kantor yang mempercayakan menggunakan armada Sriwijaya Airline. Begitu membuka tiket penerbangan di sebuah aplilakasi yang terkenal langsung memilih maskapai yang hari ini telah menjadi keluarga angkat dari Garuda Indonesia ini. 
Nyaman untuk kaki jangkung
Sriwijaya Air mempunyai keunikan dengan pesawatnya bukan pada tipe pesawat, tapi setiap pesawat mempunyai satu nama. Misalnya kemenangan, teladan dan lain-lain. Maskapai ini cocok juga untuk yang merasa memiliki kaki jangkung. Tempat duduk nyaman dan kaki bisa selonjoran. 
Bonus Makanan Ringan 
Kadang waktu penerbangan yang mepet dan terpotong padatnya lalu lintas menuju ke bandara membuat perut kosong. Tidak sempat sarapan atau beli camilan karena dikejar waktu. Untungnya di Sriwijaya Air ada layanan makanan ringan. Sebuah roti tersaji dalam bungkus kertas bertuliskan Sriwijaya Air dan segelas air mineral berlogo maskapai yang mempunyai warna biru menawan pada bagian belakang ekor pesawatnya.  

Menuju Pintu Keluar 
Akhirnya pendaratan berlangsung mulus selepas roda penginjakan kakinya di bandar udara Soekarno Hatta. Tak lupa ucapan terima kasih dari awak kabin dan senyum ramah para pramugari menambah nilai plus layanan dari Sriwijaya Air.  
Lorong 
Bonus track:

Buat anda yang kurang seberapa hapal Jakarta. Tidak dikejar waktu dan ingin memangkas biaya transportasi. Tidak ada salahnya mencoba menggunakan layanan bus damri. Pool damri terletak di ujung paling timur pintu kedatangan. Jalan saja ketimur mentok dan langsung menuju loket. Tinggal bilang tujuan anda mau ke Jakarta sebelah mana. Hanya membayar 40 ribu rupiah anda bisa menuju ke tempat tujuan dengan nyaman dan murah tentunya.
Pool Damri 
L
Hanya 40 ribu menuju Hotel Peninsula

Terbang pagi Bersama Mbak Sri (Sriwijaya Air SUB-CGK) Terbang pagi Bersama Mbak Sri (Sriwijaya Air SUB-CGK) Reviewed by Roikan on 9:45 PM Rating: 5

No comments