The Klaus: Film Animasi Juara

"ho ho ho ho" tertawa khas Sinterklaus yang ternyata ada hubungannya dengan pak pos. Lho kok bisa apa kaitan pak pos dengan pengantar hadiah anak pada hari natal ini?. Ingin tahu jawabannya lihat film The Klaus. Menjadi tukang pos di era digital saat ini adalah pekerjaan yang kurang dipandang. Berbeda dengan masa dimana berkirim surat dan kartu pos pada masa jaya. Menjadi kurir pengantar surat adalah panggilan jiwa. Seperti halnya Janji Joni yang memulai dan menjalani pekerjaannya dari hati.
Klaus
Lain dengan tukang pos dalam film yang ditayangkan di netflix pada 15 November 2019 ini. Menceritakan asal usul dari Santa Klaus dan mengambil tokoh Jesper, si anak baru. Yang menjadi tukang pos yang terbentuk karena keadaan. Mengandalkan sosok ayah yang menjadi salah satu petinggi di akademi kantor pos bukan berarti nepotisme bisa berjalan. Bekerja kurang maksimal akhirnya harus ditugaskan di tempat yang sangat terpencil.
Simak Trailer The Klaus 
Daerah terpencil yang sarat konflik. Ada pertarungan abadi dua keluarga besar yang membuat keadaan tak kondusif. Sekolah jadi toko ikan dan anak-anak berbuat kurang baik. Jahil yang jahat pada nenek-nenek. Jesper dipandu oleh petugas penyeberangan yang mengantar sampai ke tempat anta beranta di ujung dunia ini. Kehadiran kantor pos awalnya tidak berarti apa-apa. Hingga kebutuhan dasar manusia akan bermain dan mainan yang menyebabkan petualangannya dimulai bertemu dengan Klaus tukang pembuat mainan kayu yang akhirnya menjadi sosok yang dikenal dengan Santa Klaus alias Sinter Klaus. 
"A true selfless act always Sparks another" - Mr Klaus
Film secara penilaian pribadi saya kategorikan menjadi film yang layak ditonton. Cerita menarik dan gambar yang ciamik. Gaya animasinya mengingatkan kita pada film Tarzan versi animasi. Animasi bukan gaya 3D yang sampai terlihat detail rambut atau kotoran dalam pakaian karakternya. Film ini mengobati kerinduan kita pada gaya animasi lawas. Kabarnya film ini meraup banyak penghargaan? Tentu saja. Prediksi saya pertama melihat film ini langsung berpikir, pasti akan memborong banyak penghargaan. 

Dan kabarnya, Film Klaus memenangkan 7 Anne Awards. Fitur terbaik (Netflix mempersembahkan Produksi Spa Studios dan Atresmedia Cine), Sergio Martins untuk animasi karakter terbaik dalam fitur animasi, Torsten Schrank untuk desain karakter terbaik dalam sebuah fitur, Sergio Pablos untuk arahan terbaik dalam fitur, Szymon Biernacki dan Marcin Jakubowski untuk desain produksi terbaik, Sergio Pablos untuk background terbaik dan Pablo Garcia untuk editorial terbaik. 


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "The Klaus: Film Animasi Juara"

Post a Comment