Piknik Lintas Waktu, Cincin Sakti dan Lubang Masa Lalu dalam Serial Amazing Stories

Semua orang pasti mempunyai khayalan dan impian. Masih ingat apa khayalan anda semasa kecil? Saya sendiri berkhayal bisa duduk di atas awan cumulus ala Goku dalam Dragon Ball. Pernah berkhayal membayang menjadi astronot yang dapat pergi menapaki rasi Scorpio. Itu khayalan masa remaja. Selepas itu sejak boomingnya Film Jurasic Park saya terkesima dengan T-Rex. Makhluk besar ganas dan mulut crongoan yang menjadi pemeran antagonis sekaligus 'tokoh' sentral yang mengobrak abrik laboratorium dan wahana purbakalanya. Sampai saat ini khayalan bertemu T-Rex berlanjut. Apalagi saat melintasi jalanan sepi dan sedang jalan di hutan. 

Amazing Stories (2020 TV series)
Begitu kuatnya film membentuk imajinasi kita. Apalagi karya Steven Spielberg tidak diragukan lagi. Tangan dinginnya mampu menghadirkan tontongan yang dapat memberikan ruang imaji lebih pada penontonnya. Alien yang bersahabat dengan manusia, perjalanan lintas waktu sampai dinosaurus hidup kembali sudah dapat menjadi bukti. 


Era digital menjadikan banyak rumah produksi berupaya menghadirkan tayangan terbaik bagi penontonnya. Tanpa kuatir ketinggalan jadwal, karena TV berlangganan bisa lebih leluasa. Nonton kapan saja. Jika bioskop cukup duduk beberapa jam makan pop corn setelah itu pulang. Kadang film menjadi terlupakan. Beda dengan tayangan serial. Kita bisa dibuat penasaran dan kuat nonton berjam-jam. Semakin bertambah episode rasa penasaran akan semakin bertambah.
 The name Amazing Stories is taken from the first science fiction magazine, which was launched in 1926 and continued in various formats for decades.

Serial Amazing Stories tayang sejak Maret 2020. Serial dari cerita TV yang ciamik. Berkisah  siaran ulang dengan pembaharuan antologi dari visioner Steven Spielberg, “Amazing Stories,” eksekutif yang diproduksi oleh Spielberg, membawa penonton ke dunia keajaiban melalui lensa dan sudut pandang para sineas, sutradara dan penulis film paling imajinatif saat ini. Bukan sekadar cover atau remake film lama tapi ada unsur kebaruan dari segala aspek. Khususnya efek visual lebih greget dibanding dengan tayangan awal di masa silam.

Tayangan ini pada awalnya tayang pada tahun 1985. Setelah beberapa dekade tayangan ini diperbaharui oleh Apple TV+ dan masih dalam campur tangan Spielberg sebagai Eksekutif Produser bersama Edward Kitsis, Adam Horowitz, Darryl Frank, and Justin Falvey.  Diproduksi secara keroyokan oleh Universal Television, Amblin Television, Kitsis/Horowitz dan ABC Studios.

Pada Amazing Stories season 1 menghadirkan 5 cerita menarik:

1 "The Cellar" Chris Long Jessica Sharzer March 6, 2020
Cast : Dylan O'Brien, Victoria Pedretti, Micah Stock, Sasha Alexander, Gabriel Olds, and Cullen Douglas.
Bercerita tentang dua orang yang bekerja sebagai tukang perbaikan rumah. Mereka menemukan rubahan yang menjadi awal dari perjalanan lintas waktu. Rubahan ini semacam ruang bawah tanah untuk perlindungan dari badai. Semacam gudang tapi tidak ada kehidupan. Tidak ada suami istri seperti dalam film Parasite di dalamnya. Salah satu tokoh ketika badai terjebak dalam rubahan dan terlempar jauh ke masa lalu. Bertemu dengan penghuni  rumah yang tengah diperbaiki sebelumnya.

2 "The Heat" Sylvain White Chinaka Hodge March 13, 2020
Cast : Hailey Kilgore, E'myri Crutchfield, and Shane Paul McGhie.
Semangat hidup milik bukan hanya oleh orang hidup. Yang telah mati juga seperti pada cerita dua orang remaja putri yang merangkap sebagai atlet lari. Keduanya kompak berkompetisi untuk bisa masuk pelatnas atletik. Tapi malang tidak bisa ditolak salah satu tokoh tertabrak mobil hingga arwahnya gentayangan. Arwah ini mencoba berkomunikasi dengan yang masih hidup dari sini petualangan seru itu terjadi hingga akhirnya dia dapat hidup kembali.

3 "Dynoman and the Volt!" Susanna Fogel Peter Ackerman March 20, 2020
Cast : Robert Forster, Tyler Crumley, Kyle Bornheimer, and Alison Bell.
Ini salah satu episode favorit saya yang bercerita tentang keluarga, komik dan Superhero. Seorang anak yang pandai menggambar dan ingin menjadi seorang Superhero. Lewat kakeknya yang ternyata penggemar komik pada masa kecilnya mereka bisa dekat. Terlebih saat mendapat kiriman paket dari masa lalu yang berisi cincin sakti. Dari cincin tiga warna inilah lahir Superhero baru dengan tiga lapis keunggulan. Kekuatan-Kecepatan-Bisa Terbang. Dynoman dan The Volt yang berupaya membuktikan pada kawan-kawan sekelas bahwa menjadi beda itu hal yang luar biasa.

4 "Signs of Life" Michael Dinner Leah Fong March 27, 2020
Cast : Michelle Wilson, Sasha Lane, Josh Holloway, and Linda Park
Sebuah tragedi berupa kecelakaan bisa membuat orang tidak sadar diri. Koma dan gegar otak adalah dampak nyata yang berpengaruh secara psikir. Pada episode ini diceritakan seorang ibu yang koma masuk ICU setelah kecelakaan. Dia tidak ingat lagi pada putrinya. Tapi secara ajaib bisa menjadi orang lain yang pintar bahasa asing. Sebelumnya menjadi seorang penari setelah kecelakaan berubah menjadi ahli fisika. Hingga akhirnya dia tidak sendiri karena ada orang lain sesama yang beda setelah koma menjadi bersatu untuk melaksanakan misi khusus. Hingga memiliki kekuatan super ala mutant X-men.

5 "The Rift" Mark Mylod Don Handfield and Richard Rayner April 3, 2020
Note: This episode is adapted from a 2017 graphic novel of the same title by Don Handfield, Richard Rayner, and Leno Carvalho (illustrator).
Masih dalam perjalanan lintas waktu. Jika pada rubahan perjalanan ke masa lalu. Pada cerita tentang celah dari udara ini menjadi perjalanan ke masa depan. Ada seorang pilot yang tiba-tiba bisa terjatuh ke sebuah sungai dengan masa yang berbeda. Pilot dari masa Perang Dunia II yang terjebak masuk lubang di awan menuju masa milenial. Akhirnya dia bisa bertemu dengan istrinya yang telah menua yang mengira suaminya telah tewas saat perang. Amanah dari cerita ini adalah jangan lupa selalu berpamitan pada orang terdekat setiap kita akan melakukan suatu pekerjaan penting. Mati dikenang, hidup dibanggakan.

Kharisma dari Mbah Steven Spielberg memang tidak pernah lekang oleh waktu. Tua-tua keladi masih tua masih menjadi inspirasi untuk mengembangkan seni sinema yang handal dan dalam. Dari aspek cerita, pembangunan imaji sampai visualisasi.[]

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Piknik Lintas Waktu, Cincin Sakti dan Lubang Masa Lalu dalam Serial Amazing Stories "

Post a Comment