MacBook Pro 2020 Touchbar Pilihan Kencang Editor Lontong Balap

"Bayangkan sore santuy mojok ngetik di sudut warkop dengan laptop berlogo apel krowak tentu menambah tingkat kegantengan sebanyak satu bar"

Menjadi akademisi dan pekerjaan yang berhubungan dengan kekaryaan membutuhkan perangkat pendukung kerja yang mumpuni. Laptop alias komputer jinjing sudah menjadi barang yang jamak menjadi pegangan semua orang. Dari orang tua sampai anak kecil. Apalagi di era pandemi, kerja lebih banyak dilakukan di rumah atau sesekali keluar untuk mencari ide yang paling handal. Mengetik sesuatu di temaram sore dengan kopi dan lagu elegi lebih keren jika ditemani peralatan yang mendukung produktivitas tinggi. 


Laptop Tercanggih feat Lontong Balap

Apple sebagai produk komputer jinjing kelas sultan dan tercanggih di bidangnya  baru saja merilis MacBook Pro. Ada peningkatan dari segi tampilan dan perangkat keras yang digunakan dibanding dengan MacBook generasi sebelumnya. Mengapa memilih MacBook Pro? karena untuk kepentingan pekerjaan yang profesional. Karya profesional dan produktivitas yang optimal. MacBook Pro mempunya kecepatan lebih dibandingkan dengan MacBook Air. MacBook Air lebih diminati oleh mereka yang butuh komputer jinjing yang ringan dengan performa standar. Kalau MacBook Pro ibarat motor tune up yang kecepatannya setara juara balap. 

Spesifikasi OS

20 Oktober 2020 menjadi hari yang mendebarkan di kantor saya. Jika sebelumnya ada pengadaan peralatan untuk edit data dan multimedia dalam pembelian komputer ROG yang loadingnya hanya sekejap mata. Kali ini untuk menambah profesionalitas dan produktivitas diputuskan membeli MacBook Pro. Paling canggih dikelas laptop gambar apel krowak di seantero kota pahlawan. 

Kardus Imut Tas Besar

Adalah Deda dan Sandry dua anak muda progresif yang mendapat amanah untuk membeli laptop yang tidak di jual di toko sembarangan. Gerai khusus di tempat terbatas yang menjual laptop ini. Mereka sampai keliling kota untuk mencari MacBook Pro hingga terdampar di Plaza Marina. "Ini satu-satunya yang tersedia di Surabaya..paling canggih dan terbaru. Kalau beli tipe yang lain mesti inden dulu" Kata Deda. Sambil menikmati bau kuah lontong balap yang telah dihangatkan. Kami berdua berdebar, sejak semalaman sudah susah tidur, susah buang air besar, mulut kering dan tidak tidak sabar untuk melihat barang yang sekotak rotinya sudah dapat motor satu biji. 

Apel Krowak Pro (1.4 GHZ/8GB/256 GB)

Akhirnya pada siang di Surabaya yang sejuk. Barang telah telah tiba. Dengan bonus tas (dari toko) sebesar keranjang petani cengkeh yang besar dan lapang untuk menampung satu kardus imut. Beli langsung kontan dan tanpa pertimbangan adalah keputusan paling epik untuk mewujudkan hidup yang penuh optimisme dan produktivitas yang cerdas. Tiba sesi unboxing (buka kardus). Kardus sangat elegan. Tulisan minimalis dan berbahan kuat. Jangan samakan dengan kardus donat orang hajatan. 

"Iki prejengane lur
MacBook Pro 13 inci
Layar backlit LED Retina 13,3 inci (diagonal)  dengan teknologi True Tone (2560 x 1600 piksel) (iso nontok layar 4k gambar detail) 
Intel Core i5 quad-core 1,4 GHz dengan eDRAM 128MB (Turbo Boost hingga 3,9 GHz) 
Memori LPDDR3 (8 GB) 
SSD 256 GB
Intel Iris Plus Graphics 645
Dua port Thunderbolt 3 (USB-C) 
Jack headphone
Speaker Stereo (enak gawe musik)
Magic Keyboard backlit berukuran penuh (nek lampu mati gak panik) 
Magic Track Pad super  sensitif (koyo remaja putri lagi PMS) 
WIFI 802.11ac dan Bluetooth 5.0
Kamera HD Facetime (kinclong tanpa pemutih) 
MacOS terinstal (praktis tanpa manggil tukang instal) 
Memenuhi syarat ENERGY STAR (semarak bumi lestari koyo lagu bintang kecil) "


Paket dalam dus 

Ada penampakan apel krowak yang membuat suasana makin semarak. Dilengkapi dengan charger, kabel, kitab-kitab (buku manual) dan stiker spesial. Mengapa stiker ini spesial? Konon di pasaran daring stiker ini satu biji dihargai 500k. Dapat dua biji berarti total satu juta. Gila memang. Dua helai stiker gambar apel yang setara satu perangkat mancing UL kelas menengah. 

Kitab-kitab dan Stiker 500k


MacBook Pro ini dilengkapi dengan TouchBar, CPU Intel kelas dewa dan port Thunderbolt di sisi kiri. Begitu dinyalakan langsung muncul lambang apel di layar yang mempunyai tingkat kejernihan di atas rata-rata laptop biasa. Kalau misalnya keluar bukan lambang apel, mungkin juwet, salak atau semongko..langsung barang saya komplainkan ke toko. Kecepatan untuk loading super kenceng. Maklum perangkat ini telah menggunakan Processor 1.4 GHz Quad-Core Intel Core i5, RAM 8 GB 2133 MHz LPDDR3, grafik Intel Iris Plus Graphic 645 1536 MB dan perangkat lunak macOS Catalina Version 10.15.6.  

Touchbar..keyboard sentuh 


MacBook Pro mempunyai ukuran imut tapi performace amit-amit. Praktis masuk tas. Tidak menyakiti punggung karena berat dibawah 1.5 kg, dengan ukuran dimensi tebal 1.56 cm, panjang 30, 41 cm dan lebar 21,24 mm. Simpel kan? Tidak hanya itu untuk para penulis dan suka menerapkan mengetis 10 jari. Keyboard MacBook Pro sangat empuk dan dijamin tidak macet. Magic Keyboard sebagai pengganti desain Butterfly Keyboard pada generasi sebelumnya. Travel Keynya lebih tinggi sehingga nyaman untuk para pengguna jurus mengetik tanpa bayangan. 

Tampilan ciamik 


Laptop ini dijamin tidak mudah panas. Untuk pekerjaan tingkat berat seperti edit video. Ada jaminan dari produsen kalau produk kelas Pro ini mempunyai pendingin yang jauh lebih baik dibanding generasi sebelumnya dan spek lebih tinggi untuk kerja keras dan membuka software kelas berat. Penggunaan untuk tingkat komputasi di atas standar dan menjadi editor lontong balap yang membutuhkan kecepatan sangat direkomendasikan menggunakan laptop seharga 20 juta sekian rupiah (per 20 Oktober masih kisaran Rp 21.699.000). Pingin? markibung. Mari Kita Menabung. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "MacBook Pro 2020 Touchbar Pilihan Kencang Editor Lontong Balap "

Post a Comment