Ada Kingkong Padang Pasir dalam Paranormal Netflix Series

Horor menjadi satu genre budaya pop termasuk film yang mempunyai tempat tersendiri di hati penggemarnya. Bahkan jika kita nonton film horor langsung di bioskop kadang ketakutan timbul tidak berasal dari alur film tapi penontonnya. Horor dengan bintang Suzzana menjadi tayangan menakutkan bagi generasi penggemar layar tancap. Setiap negara mempunyai karakter dan persepsi tersendiri tentang horornya. Indonesia mengangkat mbak kunti, sugus / pocong, gendruwo, jailangkung bahkan arwah penasaran. Amerika punya horor tentangn zombie. Jepang punya cerita horor tentang mbak-mbak berambut panjang yang dapat keluar dari televisi dan sumur tua. Lantas bagaimana horor negara bercorak timur tengah semacam Mesir? Apakah ada hantu berkerudung dengan naik onta terbang? 

Paranormal (2020)

Paranormal adalah serial di Netflix yang diluncurkan pada  05 November 2020. Awalnya saya kira serial  ini mirip tayangan aktivitas paranormal atau para pemburu hantu dari Mesir. Ternyata judul tidak sesuai dengan kenyataan dalam film. Film ala vintage ini disutradarai oleh Amr Salama dengan para pemain: Ahmed Amin, Reem Abd El Kader dan Samma Ibrahim. Entah siapa pemeran hantu gadis kecil yang muncul hampir pada sepanjang episode. 

Mengambil latar tahun 1960-an, serial ini, yang dikemas dengan misteri dan ketegangan, menggambarkan petualangan tokoh utama PARANORMAL, Dr. Refaat Ismail, seorang ahli hematologi yang mendapati dirinya dihadapkan pada serangkaian peristiwa supernatural. Sebenarnya sebelum kuliah tinggi Refaat sudah punya bakat alam sebagai indigo. Bisa berinteraksi dengan roh halus di sekitar rumah di kampung halamannya. Bahkan bisa masuk ke rumah besar yang habis terbakar. Daya tarik serial ini berada pada dua epiode awal. Rumah besar, anak kecil berbaju putih rambut panjang dan keponakan yang ketakutan untuk turun tangga sendirian. 

Drama dimulai ketika Refaat mengajak teman kuliahnya yang juga cinta lamanya untuk makan bersama di rumah. Sementara di rumah sudah ada keluarga besar yang menanti beserta calon istri Refaat yang seorang guru musik. Dari situ serial ini alur mulai agak meninggalkan keparanormalannya sejak tunangannya jatuh sakit secara misterius karena efek tulah selepas Refaat autopsi mumi berkaki buntung. Petualangan ala Indiana Jones pun dimulai. Refaat mengembalikan mumi ke kuburannya di sebuah piramida. Untuk menyembuhkan tunangannya harus pergi ke Libya mengambil bunga di sebuah goa yang dijaga kingkong padang pasir. Hingga ada cerita tentang hantu banyu di sungai dekat kampung halaman Refaat. Kesan horor akhirnya luntur sampai penghujung season. Setidaknya kita bisa melihat sinematografi ala Mesir dan sedikit banyak belajar bahasa Arab dari serial ini. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ada Kingkong Padang Pasir dalam Paranormal Netflix Series "

Post a Comment