Lupin III Pencegah Bangkitnya Senjata Rahasia Neo-Nazi

Lupin yang saya kenal berasal dari sebuah game di consol Playstation (PS1) yang saat itu masih memakai keping CD. Ada satu permainan tentang Lupin. Gameplaynya mirip Guitar Heroes atau Dance-Dance Revolution versi manual. Bukan musik atau menari tapi dalam permainan ini ada lagu, tembak dan sasaran tembak. Menembak mengikuti irama musik. Kalau tepat sasaran dapat ijo perfect kalau meleset dapat merah-miss. Ini game minjam karakter apa ya? tanya saya saat itu mengingat keterbatasan dalam akses media pada awal tahun 2000-an. 



Rasa penasaran akhirnya terjawab juga. Lupin adalah sebuah karakter kartun dari Jepang yang menceritakan perjuangan dan petualangan geng pencuri tapi baik hati. Penuh misteri dengan anggota tim yang penuh spesialisasi. Jago menembak, jago mengendarai kendaraan apa saja, jago pedang dan Lupin sendiri jago apapun termasuk dalam aksi dan menyamar. 

Lupin III The First hadir dengan animasi yang berkualitas ciamik. Disutradarai oleh Takashi Yamazaki. 
Pengisi suara: Daisuke Namikawa, Kanichi Kurita, Kiyoshi Kobayashi, Kotaro Yoshida, Kouichi Yamadera, Miyuki Sawashiro, Suzu Hirose, Tatsuya Fujiwara  (Bukan gabungan antara Fujitora dengan mugiwara). 

Tim Komplit plus Pak Inspektur



Lupin III: The First (2020) bercerita tentang petualangan penuh aksi lintas benua, saat Lupin III dan rekan-rekannya di dunia bawah tanah berlomba untuk mengungkap rahasia Bresson Diary yang misterius, sebelum jatuh ke tangan komplotan rahasia gelap yang tidak akan berhenti untuk membangkitkan Reich Ketiga. Sebuah buku harian yang terkunci dengan menggunakan alat khusus. Tidak sembarang orang bisa membukanya. Buku itu bisa meledak karena dilengkapi dengan bom waktu dan cairan peledak jika tidak pas untuk membukanya. Seberapa pentingnya buku harian itu?. 

Ada informasi tentang keberadaan senjata rahasia yang tidak tunggal tapi sangat memusnahkan. Ketika senjata itu ditemukan. Bisa memicu terbentuknya lubang hitam yang bisa menghisap siapa saja. Lupin dan tim dipadu dengan Pak Inspektur yang sebelumnya selalu memburu Lupin ikut bergabung untuk mencegah kerusakan lebih dalam. Cucu Bresson yang menjadi polisi wanita merupakan kunci dalam film ini. Ia tertarik dengan arkeologi dan penelitian barang kuno. Masa kecilnya diadopsi oleh kakek yang ternyata masih kaki tangan orang yang menghabisi orang tua dan keluarganya. Secara visual film ini super menurut saya dengan detail animasi yang keren. Konsentrasi tinggi saya pada aksi pendekar pedang yang dengan lincahnya bisa membelah mobil tahanan hingga terbang melesat untuk membelah sayap pesawat. Kalau cerita masih tergolong biasa. Aksi pendekar pedangnya yang luar biasa. Kawai kata anak wibu. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Lupin III Pencegah Bangkitnya Senjata Rahasia Neo-Nazi "

Post a Comment