4 Buku Keren Studi Komik 2020

Buku adalah jendela dunia. Slogan yang tidak bisa lekang dari masa ke masa. Kini di masa digital buku masih mendapat tempat di hari para penggemarnya. Baik berupa buku cetak fisik maupun buku format digital. Itu masalah penyajian saja. Ibarat orang makan. Masalah selera, rasa dan kenyangnya juga sama. Tahun 2020 di tengah pandemi yang belum mereda ada beberapa buku yang dapat menjadi referensi sekaligus inspirasi untuk mengingkatkan produktifitas kreatif anda. Berikut 4 buku keren tentang komik. 

1. The Marvel Studios Story: How a Failing Comic Book Publisher Became a Hollywood Superhero 


The Marvel Studios Story: How a Failing Comic Book Publisher Became a Hollywood Superhero (The Business Storybook)
Author(s): Charlie Wetzel
Publisher: Harpercollins Leadership
Year: 2020
ISBN: 9781400216192

Apa yang dapat Anda pelajari dari perusahaan paling sukses di dunia? Kisah Marvel Studios akan membantu Anda memahami dan mengadopsi strategi kompetitif, budaya tempat kerja, dan praktik bisnis sehari-hari yang memungkinkan penerbit buku komik yang berjuang untuk menggunakan kekuatan mitos dan penceritaan untuk menjadi salah satu studio film paling sukses dalam sejarah.

Karakter Marvel telah membentuk budaya pop selama beberapa dekade dan ketika buku komik tidak lagi membuat perusahaan bertahan, Marvel Studios lahir.

Marvel Studios adalah rumah bernilai miliaran dolar bagi waralaba ikonik. Mereka dikenal karena menciptakan dunia dan alur cerita berlapis-lapis yang brilian yang memungkinkan audiens mereka melarikan diri ke dalam fantasi dan menginspirasi sisi kreatif setiap penonton. Tapi, di belakang para visioner itu adalah mesin mendongeng yang diminyaki dengan baik yang didedikasikan untuk membuat kepalan tangan Hulk di tangan setiap anak dan lautan kostum Spiderman yang disebarkan setiap Halloween.

Buku ini mendidik pembaca tentang bagaimana salah satu perusahaan kreatif terbesar di dunia planet menjalankan bisnis mereka dan membuat penggemar serta perusahaan induknya, Disney, menghitung keuntungan. Melalui kisah Marvel Studios, Anda akan mempelajari:

Bagaimana mengenali dan mengejar aliran pendapatan tambahan?
Bagaimana sebuah perusahaan berhasil menyeimbangkan materi iklan dengan bisnis untuk menenangkan investor dan penggemar?
Dan bagaimana menjaga franchise superhero yang telah berusia puluhan tahun tetap baru dan menarik tanpa melupakan akarnya?

Dari tim kubu sebelah/Tim DC Comic juga perlu membaca buku ini lho. 

2. Masters of British Comic Art

Title: Masters of British Comic Art
Author(s): David Roach
Publisher: Rebellion
Year: 2020
ISBN: 4222905328

Buku besar yang sangat menghibur dan mendidik ini adalah perjalanan melalui sejarah komik Inggris - dari kelahiran abad ke-20 hingga invasi tahun 80-an komik Amerika oleh orang-orang seperti Brian Bolland, Dave Gibbons, dan Kevin O'Neil (untuk menyebutkan beberapa ), hingga bintang seni Inggris yang sedang naik daun dan bakat masa depan.

Mengungkap sejarah luar biasa dari industri buku komik Inggris yang produktif dari abad ke-19 hingga ke-21, volume terobosan ini merayakan para seniman luar biasa yang membuat pengaruh besar pada komik Inggris dan akan terus merevolusi industri komik dalam skala global. Menampilkan bakat Who's Who, termasuk Brian Bolland, Yvonne Hutton, Dave Gibbons, orang-orang hebat seperti Don Lawrence dan master yang hilang seperti Reg Bunn dan Shirley Bellwood. Penulis dan seniman 2000 AD David Roach membawa kita dalam perjalanan melalui waktu yang merinci evolusi seni yang mengejutkan dan mempesona dari awalnya yang sederhana hingga statusnya yang menaklukkan dunia saat ini.

'Gets its arms around the entire British comics tradition... not just the adventure comics, but also newspaper strips, comics for girls, nursery comics, plus the anarchy of the humor titles, and then pull all the threads into the present day.' - The Comics Journal

Termasuk karya seni dari sejumlah besar seniman yang sangat terkenal, dipindai dengan cermat dari karya seni asli, Masters of British Comic Art adalah studi dan perayaan definitif dari industri yang dicintai.

Selain dari industri musik dan filmnya, British juga tak kalah dalam seni komiknya. 

3. My Captain America: A Granddaughter's Memoir of a Legendary Comic Book Artist

Title: My Captain America: A Granddaughter's Memoir of a Legendary Comic Book Artist
Author(s): Megan Margulies
Publisher: Pegasus Books
Year: 2020
ISBN: 9781643134659

Memoar masa dewasa yang dibuat dengan cermat tentang hubungan penulis dengan kakek tercinta Joe Simon, kartunis dan salah satu pencipta Captain America.

Pada tahun 1990-an, lingkungan Upper West Side di Megan Margulies ditandai oleh pecandu yang berkeliaran di stasiun kereta bawah tanah, seringnya perampokan, dan "Manusia Liar dari 96th Street", yang membakar di bawah mobil dan mengangkat batu melalui jendela kaca patri gereja. Dunia di dalam apartemen kecil dengan satu kamar tidur orangtuanya bukanlah tempat peristirahatan, dengan keluarga beranggotakan lima orang — termasuk beberapa kepribadian yang keras — akhirnya menempati ruang seluas 550 kaki persegi.

Keselamatan tiba dalam bentuk kakeknya yang bersemangat, Daddy Joe, yang studio tengah kota menjadi rumah kedua bagi Megan. Di sana, dia mendengarkan kesedihannya, memberinya makan malam beku Pria Lapar, dan membiarkannya begitu saja. Ruang tamunya mungkin didominasi oleh meja gambar, catatan, dan coretan yang menandainya sebagai Joe Simon sang kartunis. Tetapi bagi Megan, dia selalu menjadi Daddy Joe: pelarian dari rumahnya yang semakin sibuk, suara yang tidak menghakimi yang selera humornya sekering farfelnya, dan kehadiran yang mantap di dunia yang terasa tidak seimbang.

Membangkitkan Kota New York baik pada 1980-an dan 90-an dan selama Zaman Keemasan komik pada 1930-an dan 40-an, My Captain America mengingat kembali kisah Megan untuk memetakan kehidupan dan karier Joe Simon, penduduk asli Rochester, sejak hari-hari awalnya. memperbaiki foto publisitas dan melakukan seni spot untuk majalah, hingga kemitraannya dengan Jack Kirby di Timely Comics (cikal bakal Marvel Comics), yang menghasilkan penciptaan karakter yang dicintai seperti Captain America, the Boy Commandos, dan Fighting American.

My Captain America menawarkan kisah lembut dan pengamatan tajam tentang kehidupan Megan dengan Daddy Joe — dan potret intim dari jenius kreatif yang memberi kita salah satu pahlawan super paling abadi sepanjang masa.

4. The Art of Comic Cook Drawing 

Title: The Art of Comic Book Drawing
Author(s): Maury Aaseng
Publisher: Walter Foster Publishing
Year: 2020
ISBN: 9781633228313


Menampilkan tutorial langkah demi langkah, tip bermanfaat, dan lusinan teknik menggambar dan ilustrasi, calon kartunis, ilustrator grafis, dan seniman buku komik akan menemukan semua hal mendasar, mulai dari membuat karakter hingga menguasai fitur dan ekspresi hingga menyatukan semuanya. alur cerita yang unik dan menarik.

Panduan bermanfaat ini juga menyertakan halaman latihan untuk membantu menerapkan keterampilan baru Anda untuk segera digunakan. Pelajari semua tip dan teknik menggambar yang Anda butuhkan untuk membuat buku komik Anda sendiri, termasuk:
  1. Menggambar dasar
  2. Teknik tinta
  3. Membuat karakter
  4. Menggambar tubuh yang sedang bergerak
  5. Mendesain karakter
  6. Membuat adegan pertempuran
  7. Menambahkan pidato
  8. Mengembangkan segmen cerita
Seniman buku komik veteran mengajari Anda menggambar karakter kartun dasar, pahlawan super, penjahat, dan banyak lagi menggunakan pelajaran menggambar langkah demi langkah yang sederhana. Setelah Anda terbiasa mengilustrasikan karakter favorit, Anda akan belajar menggambar adegan aksi, menyiapkan panel, menambahkan balon bicara, dan bahkan mempelajari dasar-dasar perawatan kata kartun dan buku komik.

Dengan latihan yang bisa didekati, halaman interaktif, dan proyek penuh aksi untuk memandu Anda, The Art of Comic Book Drawing akan membantu Anda menemukan inspirasi, mempelajari cara membuat cerita, dan yang terpenting, mengembangkan karakter yang akan membuat cerita Anda menjadi hidup . Jadi, ambil pensil dan kertas, dan belajarlah membuat buku komik Anda sendiri, langkah demi langkah mudah.

Itulah beberapa buku keren yang saya dapat digunakan untuk menemani masa gabut, mengisi WFH dengan santuy dan penuh imajinasi. Semuanya buku impor jadi menggunakan bahasa asing. Bagi yang kurang paham bahasanya. Bisa mencari inspirasi dari gambar-gambarnya saja. Namanya juga tukang gambar. Harus peka dalam dunia pergambaran. Salam kreatif. 


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "4 Buku Keren Studi Komik 2020"

Post a Comment