The Good Doctor: Cerita dari Kamar Bedah Operasi

Sebagai orang Indonesia siapa yang tidak bangga jika melihat salah satu motif batik khas nusantara menjadi bagian dari properti dalam sebuah film. Sebuah adegan yang mengharukan saat melihat dokter Andrews yang selalu menggunakan penutup kepala ketika sedang beraksi di meja operasi. Sebuah motif batik khas Jawa menjadi ornamen yang dipakai pada penutup kepalanya. Biasanya dokter yang genius ini menggunakan tutup kepala bermotif khas dari Afrika. 

Batik dr.Andrews pada season 4


Menjadi dokter tentu tidak sembarangan. Butuh perjuangan dari proses seleksi masuk hingga kuliahnya. Kawan saya dokter Windi pernah satu kos ketika kuliah. Tidak pernah tidur setiap malam. Tekun dari meja belajarnya. Sampai akhirnya bisa menjadi dokter spesialis. Butuh talenta khusus untuk menjadi seorang dokter apalagi dokter bedah. Lantas bagaimana jika dokter itu mempunyai sesuatu yang 'unik'?



The Good Doctor 

Serial yang dimotori oleh David Shore bercerita tentang seorang laki-laki autis bernama Shaun Murpy yang menjadi seorang dokter bedah. seorang ahli bedah yang masih muda dengan autisme dan sindrom Savant direkrut ke unit bedah anak di sebuah rumah sakit bergengsi. Dengan kemampuan uniknya dapat menjadi dokter bedah yang tidak biasa. Sebenarnya serial ini diadaptasi dari serial drama Korea dengan judul serupa. Pemain utama TV series The Good Doctor antara lain Freddie High more, Richard Schiff dan Hill Harpe. Bisakah seseorang yang tidak memiliki kemampuan untuk berhubungan dengan orang normal bisa menyelamatkan nyawa orang? Shaun menggunakan kemampuan medisnya yang luar biasa untuk menyelamatkan nyawa dan menantang keraguan rekan-rekannya. 

Misi dan Fantasi itu Koentji


Kehidupan di rumah sakit tidak hanya menyangkut urusan orang berobat semata. Ada kompleksitas di dalamnya dalam berbagai hal dari interaksi, kebijakan pemerintah, insitusi hingga urusan asmara. Kesulitan berkomunikasi dari seorang Shaun ternyata bisa menggaet hati dua wanita Lea (pacar utamanya) dan seorang dokter dari patologi yang menjadi pacar sementaranya ketika Lea bersama laki-laki lain. Aspek kemanusiaan menjadi unsur utama dari serial ini. Penyelamatan nyawa pasien, pengangkatan penyakit, operasi yang ribet dan profesionalisme tim bedah yang mengesampingkan urusan pribadi. Serial ini direkomendasikan untuk siapapun yang ingin masuk sekolah kedokteran. Ada istilah kedokteran yang dapat kita temukan di setiap episodenya. Dari kadar suntikan sampai nama organ. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "The Good Doctor: Cerita dari Kamar Bedah Operasi "

Post a Comment