Kabar dari Romania

Lomba kartun tidak hanya menghadirkan kompetisi bagi pesertanya. Ada kontemplasi yang didapat dari proses kreatif yang dilalui. Kita mengeksplore sebuah ide sesuai dengan tema yang disyaratkan dengan sentuhan humor. Humor mendalam yang tidak hanya lucu dan receh tapi humor yang cerdas dan kekinian. 
Konspirasi Bumi Bulatku


Itulah tantangan dalam mengikuti lomba kartun lintas negara. Kontes ngartun berskala dunia. Teknik apa saja hadir di sana. Dari visual yang 'biasa' sampai penggambaran beberapa hal secara mendetail yang nyaman dinikmati mata. Beruntung dari berbagai lomba yang saya sejak bulan Agustus. Ada satu lomba yang membuat karya saya turut dipajang sebagai partisipan. 
Poster Lomba


Adalah HumoDaeva kontes kartun dari Rumania yang mengangkat tema tentang konspirasi. Ingat konspirasi ingat beberapa hal yang kontroversi. Dari Yahudi, Dajjal, Tragedi 911, Bumi Datar sampai Alien. Saya tertarik dengan Sang Mata Satu dan konspirasi bahwa bumi itu datar. Saya mengirimkan dua gambar, sebuah karya tentang pramusaji yang menyediakan semangka dan semangka itu ternyata bermata satu. Semangka Dajjal. Dan apa yang terjadi pada dunia pelayaran jika benar-benar bumi itu datar. 

Dua Karya Andalan

Dari dua karya tersebut, kapal yang tergelincir di ujung bumi datar yang lolos. Ibarat pendaftaran tentara, ini baru lolos tes administrasi, mental ideologi dan samapta. Belum jasmani tahap dua sampai pantukir yang menjadi penilaian akhir dari para juri. Apapun hasilnya semoga bisa menjadi semangat bahwa berkarya itu harus. Apalagi kini telah tersedia peralatan yang lengkap. Tidak ada kata malas untuk berkarya. Salam Ngartun.  

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kabar dari Romania "

Post a Comment