Berburu Cuan dalam Genggaman: Yuk Menjual dengan Metode Dropshiping

“Pa...aku mau jual sepatu online...bantuian promo yang kan situ pinter nulis” pinta Nyonya beberapa bulan menjelang kelahiran anak kedua di tahun 2018 silam. Saya cuma nyengir karena merasa beragam aktivitas pekerjaan yang butuh tenaga dan pikiran lebih harus ditambah dengan jualan secara daring. Tak lama kemudian kamar kos petak kami penuh dengan tas besar yang berisi sepatu wanita, jam tangan beserta gelangnya dan baju-baju. Oalah ternyata jadi reseller itu tidak mudah. Rajin memfoto barang dagangan, membuat tulisan yang provokatif S3 marketing dan rajin posting. Orderan lumayan mengalir tapi tidak sebanding dengan tenaga yang kami keluarkan. Hingga aktivitas itu berhenti selepas kelahiran anak kedua kami. 


Lalu Covid-19 melanda dunia. Seperti negeri api yang menyerang dengan sangat ganas, pandemi membuat kehidupan berubah. Ketahanan dompet dan tabungan pun tumbang di tengah masuknya virus flu mematikan ini sejak awal tahun 2020. Dari situ saya mulai sadar bahwa kebutuhan yang makin banyak bisa ditangani dengan pendapatan alternatif di luar pendapatan rutin yang ada. Anak dua pikiran juga harus ganda. Itu wejangan dari Mak saya di kampung. 

Jangan heran jika melihat story WA dari teman-teman kita khususnya para Ibu isinya promo jualan. Kerudung, obat herbal, baju anak, jas hujan, masker, pengait masker, kue rumahan hingga jualan tanah kapling menjadi hal yang biasa kita temui. Apapun jualannya yang penting halal dan tidak merugikan orang lain. Kejujuran adalah kunci utama dari suksesnya sebuah bisnis karena reputasi yang bagus mendatangkan keungungan lebih kemudian hari. 

Jualan Nyonya Kala Itu 


Lantas adakah cara berjualan daring tanpa harus merepotkan ruang gerak terlebih yang tinggal di kamar kos kecil seperti saya. Reseller adalah solusi menambah pundi rupiah yang membutuhkan tenaga, modal dan ruang yang lebih. Untuk gudang penyimpanan sementara sebelum barang itu laku. Tidur dengan barang dagangan menjadi awal kesuksesan kata saudagar dari Pasar Besar. 

Jaman telah berganti. Ada cara lebih asyik untuk berjualan daring. Tinggal bagaimana kemampuan kita untuk promosi, respon cepat pada segala keluhan dan tepat janji. Kita bisa memilih cara berjualan dengan metode menjadi ‘comblang’ dari distributor ke pembeli. Sukses Berjualan dengan Metode Dropshiping menjadi pilihan bijak kita yang hidup dalam era digital. Pengusaha milenial yang dapat meraup rupiah dari sistem penjualan model baru. Dropship adalah sistem penjualan di mana penjual atau dropshipper hanya perlu memasarkan dan menjual barang milik pihak lain tanpa perlu membelinya terlebih dahulu (menyetok barang). Enak bukan? Model bisnis dropship ialah berjualan online tanpa harus stok produk, pengemasan, hingga pengiriman.

Produk Dropship ada beragam pilihan. Tidak hanya kerap kita jumpai di pasaran dunia maya adalah kosmetik, makanan dan minuman, obat, pakaian, dan elektronik. Yang penting barang yang bermanfaat dan tidak melanggar hukum bisa bebas kita jual. Soal keuntungan? Ada sistem bagi hasil yang dijamin adil. Barang dari pemasok oleh dropshipper dapat menjualnya kembali dengan harga sesuai dengan keinginannya yang nantinya keuntungan akan dimiliki sepenuhnya sendiri. 

Menjadi Dropshipper ibarat orang pacaran adalah menjadi combe. Mak Comblang antara Distributor ke Pelanggan. Agar proses PDKT dari pemasok ke pelanggan semakin lancar.  Tidak hanya cuan yang kita dapat. Kemudahan berbisnis model ini adalah tanpa modal dan tanpa gudang. Win-win solution sebab Keduanya saling menguntungkan, dropshipper bisa mendapatkan keuntungan meskipun tanpa mengelurkan modal sama sekali dan jika toko yang dimiliki dropshipper berkembang pesat dan semakin besar supplier pun semakin banyak mendapatkan pesanan. 

1001 Barang..Dijamin Komplit

Mengutip dari Website Mangdropship.id kita bisa menjual aneka produk barang dengan berbagai kategori seperti: Kecantikan, Peralatan Medis dan Obat, Fashion Wanita, Makanan, Elektronik, Rumah Tangga, Hobi, ATK, Ibu dan Bayi, Buku, Dapur, Fashion Anak, Fashion Muslim, Gaming, Logam Mulia, Minuman, Handphone, Fashion Pria, Komputer, Olahraga, Toys, Souvenir dan Kerajinan Tangan. Semua ada dan mudah dipasarkan tergantung kelincahan kita sendiri.  

Menjadi dropshipper dibawah naungan PT. Mangdropship Karya Interloka (Mangdropship.id) banyak kemudahan dan keuntungan yang didapat. Orang mudah menemukan tinggal berkunjung Website Dropship. Mangdropship  adalah 1001 Produk Dropship Indonesia. Kemudahan dan keamanan menjadi dropshipper di Mangdropship adalah jaminan utamanya. Kita dapat menjadi perantara penjualan tanpa repot membuka toko. Ada fitur yang disediakan ketika kita promosi barang tanpa perlu susah payah mengetik dan merangkai kata-kata indah. 

Menambah pundi-pundi rupiah sembari menjalankan bisnis disela-sela atau setelah beraktivitas adalah mimpi banyak orang. Menjadi dropshipper dapat menjadi bisnis alternatif yang penting konsisten dan memiliki jaringan internet yang baik. Karena media sosial tidak hanya digunakan untuk tampil mempesona tapi menjadi tempat promosi ke warganet tanpa terikat ruang dan waktu. Tentunya kita bisa berkontribusi pada sesama terutama para pelaku usaha kecil. Pembedayaan UKM dimulai dari langkah kecil dengan sistem dropship. Diharapkan Berjualan online tanpa modal dapat menaikkan dan memperkuat dasar perekonomian di Indonesia dan mengurangi angka kemiskinan serta membuka lapangan pekerjaan bagi siapa saja.

Siap menjadi dropshipper? Yang penting niat dan langsung bergerak. Tidak lupa optimalkan media sosial dan perluas jaringan. Berperilaku responsif dan interaktif kepada pembeli. Kejujuran menjadi kunci dengan menampilkan foto asli dan dipadu dengan visual yang memukau. Jika ada keluhan dan seandainya kita tidak mengatasi, ada fitur customer care mangdropship dan customer care mangseller yang sangat membantu. 
Cara Bergabung menjadi Dropshipper di Mangdropship



Ayo mulai usaha saja dulu bareng mangdropship buat mulai jualan stok barang harga produk gak kemahalan. eMang bisa menghasilkan duit dari genggaman? Bisa dong kalau jadi dropshipper pakai Mangdropship. Segera bergabunglah menjadi dropshipper di Mangdropship dengan mulai mendaftarkan diri dan pilih ribuan produk yang tersedia dari supplier tangan pertama sehingga harga lebih murah dan bisa dijualkan kembali dengan keuntungan yang dapat kamu sesuaikan sendiri dan kamu nikmati sendiri. Ayo gabung di Mangdropship dan mulai bisnismu sekarang juga! Mudah dijalankan asal ada niat dan kemauan. Waspadalah waspadalah ada cuan siap di depan kita. Coba saja sendiri kalau tidak percaya. 



 #MangdropshipWritingCompetition
 #NgeblogAjaDulu 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Berburu Cuan dalam Genggaman: Yuk Menjual dengan Metode Dropshiping "

Post a Comment