Solusi Laptop Kepanasan: CND Surabaya

Laptop menjadi bagian kebutuhan untuk aktivitas keseharian. Terlebih untuk kelas karyawan seperti saya yang membutuhkan laptop multiguna. Tidak hanya untuk mengetik tapi edit gambar tipis-tipis dengan perangkat lunak grafis paling jadul. Kadang juga main game ringan seperti CS Condition Zero, Frozen Throne, Toys Defence sampai Battle Realm. Hingga suatu hari ketika masih bersekolah di UGM sekaligus mengajar di UB (Bingung toh yo S2 sambil mengajar, lintas kota lagi) ada satu proyek riset  yang menambah pundi-pundi ATM. Seperti visi misi saya sebelumnya, jika ada tambahan duit khususnya dari proyek riset (ceperan) maka diupayakan membeli satu barang yang bisa menjadi aset sekaligus pendukung produksi. Terbelilah Laptop Compaq Presario CQ43 14 inci yang saya beli di lapak laptop bekas di Matahari Mall Pasar Besar Kota Malang pada tahun 2013. 

Laptop Badak Compaq Presario CQ43

Seiring perjalanan waktu, laptop ini pun sering saya bawa lintas kota. Jogja - Malang serasa pindah teras ke ruang tamu. Selain untuk mengerjakan tugas kuliah dan menyiapkan bahan ajar. Laptop ini juga saya gunakan untuk menulis artikel untuk di posting di blog. Awalnya blogspot sampai bisa menjadi domain. Gejala mulai mati sendiri mulai terasa saat setahun pasca pembelian saya gunakan untuk main CS rame-rame. Bayangkan sedang enak-enaknya berperang tiba-tiba muncul layar hitam setelah sebelumnya terdengar suara kipas yang diikuti suhu di bagian kiri yang makin panas. Dan ....PeTz,,,laptop akhirnya mati. Bisa dinyalakan kembali setelah beberapa saat dengan ucapan surat cinta dari sistem yang mengatakan bahwa laptop anda mengalami overheating. Dimatikan oleh sistem secara otomatis agar tidak menjadi kerusakan yang lebih akut. 

Momen Langka Sidang Proposal Tesis dengan 2 Yonko dan 1 Shicibukai 


Sampai pindah kembali ke Surabaya pada tahun 2015 gejala mati sendiri makin menjadi-jadi. Apalagi dengan suhu di Kota Pahlawan yang lebih panas. Overheating semakin sering. Bahkan saat rapat penting ketika sedang serius-seriusnya mengetik mendadak laptop mati sendiri. Walaupun bisa pulih kembali secara otomatis dengan keamanan data masih terjamin yang jelas panas dan mati ini terlalu mengganggu. Untuk mengatasi hal itu, saya coba berselancar di dunia maya mencari solusi terbaik. Repaste alias ganti oli adalah koentji. Iseng-iseng cari di IG akhirnya ketemu dengan CND.


Before and After 

Clean and Detect
Service Laptop dan Pc Surabaya
Product/Service
Jasa :
Install Ulang Windows
Install Aplikasi Mac dan Windows
Build Pc
Cleaning dan Re Paste Laptop dan Pc
Hubungi
W.A 081324660912
Servis dan Tarifnya 



Selasa pagi di awal Oktober. Saya meluncur dari Kos di daerah Rungkut menuju kawasan Klampis. Ada kisah tersendiri dengan kawasan ini. Dulu  pernah KKN BK UNAIR di Medokan Semampir, pernah punya mantan anak Semolowaru dan daerah perlintasan berangkat kerja saat menjadi guru lukis di daerah Araya. Sedikit banyak paham area walaupun panglling dengan beragam perubahan lanscape di Kota Surabaya. Masuk perumahan di sambut dengan Pak Satpam dan saya bilang "Blok AB 141 Pak"..."Lurus Mas...belok kiri lalu beberapa gang belok kanan"..Berdasarkan informasi itu motor melaju hingga menemukan satu rumah besar berpagar coklat. Apa benar ini workshop laptop dimaksud?.

Saya bengong depan rumah. Hingga keluarlah seorang gadis berambut pendek ala Dora The Explorer dengan baju pinknya. Kurang tas ransel dan monyet bersepatu boot saja. "Ini benar ..tempat untuk repaste laptop?" tanya saya. 
"Iya benar...orangnya lagi keluar tunggu sebentar" ..jawabnya. Saya kembali ke motor dan setelah menunggu beberapa saat akhirnya saya telpon via WA dan mengabarkan bahwa laptop akan saya titipkan saja. Akhirnya saya pasrahkan laptop bergaskin One Piece dari salah satu toko di THR ini menjalani rawat jalan. Tanpa menunggu seharian akhirnya laptop selesai. Sembuh tanpa keluhan.  Servis cepat dan harga terjangkau menjadikan laptop saya sekarang lebih baik. Tidak ada lagi acara mati mendadak. Suhu umum terdeteksi aman. Tidak sepanas sebelum repaste. Terima kasih CND. Pokoke recommended Clinic. Semoga ke depannya ada layanan jemput 'pasien' (tanpa ambulan wiu wiu). 

Beda Suhu Setelah Masuk Klinik 

Setelah ganti pasta misi berikutnya pada laptop bersejarah ini adalah mengganti baterai dengan baterai yang orisinal. Karena kesehatan hardisk sudah 98 % berdasar pengukuran HD Sentinental maka tak ada salahnya berusaha untuk hijrah ke SSD. Jika kelak masih terjadi masalah maka ganti laptop dengan Lenovo Thinkpad adalah mimpi untuk produktivitas di masa depan. Amin (semoga ada proyek banyak, order gambar atau menang lomba ngartun Internasional) .

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Solusi Laptop Kepanasan: CND Surabaya "

Post a Comment