Model Gotong Royong Finansial ala Modal Rakyat, Fintech P2P Lending Terpercaya Mewujudkan Inklusi Keuangan

Tidak ada yang gratis di dunia ini selain Oksigen dan Kasih Ibu. Untuk berbagai hajat hidup saat ini semua berbayar. Ketika ingin buang air kecil atau besar dibeberapa tempat umum berbayar minimal 2 ribu rupiah.  Iya toh? 

Itulah kenapa semua orang bekerja keras untuk menambah pundi-pundi rupiah. Semua butuh duit terlebih bagi yang mempunyai totalitas untuk berjuang di dunia usaha.  Ada jalan terjal yang penuh lika-liku yang harus dihadapi. Menghadang tapi harus diterjang. Semua butuh tekad, nekad dan usaha. Tidal lupa butuh modal. Ya modal ekonomi berupa dana mencukupi dan modal sosial dengan jaringan yang luas. 
Sumber Gambar: IG modalrakyatid


Karyawan dan wirausaha mempunyai suka duka yang tidak jauh berbeda. Golongan karyawan punya pandangan bahwa gaji itu hanya sekadar numpang lewat. Tanggal muda jaya tanggal menengah hingga tanggal tua merana. Gajian hanya momen duit numpang lewat, ada cicilan awal bulan termasuk untuk urusan hutang. Lain lagi dengan kelas wirausaha, resiko finansial lebih rentan. Salah perhitungan bisa tumbang dan bangkrut. Tapi kalau berhasil, bisa melejit dan melesat tinggi menjadi Orang Kaya Baru atau dikenal dengan istiah OKB.  Tapi justru orang yang kaya tidak banyak berlagak. 

Ketika butuh dana tentu banyak cara ditempuh. Pecah celengan, gesek tabungan hingga mencari kawan untuk mengeluh. Beruntunglah mereka yang punya sanak saudara dan sohib yang pengertian pada keadaan. Sahabat terbaik adalah sahabat yang datang ketika kita susah. Rela dengan sepenuh hati memberikan bantuan tanpa banyak pertimbangan.  Merekalah pahlawan kehidupan kita. Kepercayaan itu utama yang harus kita jaga.  Jujur adalah kunci jika ingin mujur. Jangan sampai menjadi korban pinjol. Bikin kehidupan jadi benjol. Tidak sedikit yang depresi hingga mati konyol. 

Buka Usaha itu Mudah, Asal....... Bermodal
Butuh dana tanpa merepotkan orang terdekat? Mencari kawan yang siap transfer ketika kita butuh dana darurat semakin langka. P2P adalah solusi tercerdas. Peer to peer (P2P) Lending adalah solusi pendanaan yang praktis dan aman. Didanai oleh pihak lain atas dasar kepercayaan. Pendanaan orang ke orang untuk ragam kebutuhan. Ada hutang modal, hutang produktif dan hutang konsumtif. Kebutuhan terdesak macam apapun P2P bisa jadi back up dana. 

Terlebih untuk yang memulai menjadi wirausaha. Modal usaha menjadi bekal dan nyawa utama untuk keberlangsungan kegiatan ekonomi yang serba tidak pasti dan beresiko tinggi. Kalau karyawan ada dana yang bisa diharapkan berupa gaji bulanan, lain dengan usaha mikro tidak ada gaji hanya mengharap dari laba (cuan) hasil penjualan. Itulah sebab kenapa P2P dapat menjadi mitra usaha yang tepat. Tahukah anda fakta Tentang UMKM bahwa Indonesia memiliki lebih dari 57 juta usaha mikro kecil menengah (UMKM) yang berkontribusi signifikan terhadap perekonomian di Indonesia. Sayangnya, kontribusi tersebut belum maksimal karena UMKM menghadapi masalah keterbatasan modal usaha. Kenapa menggunakan P2P? Beragam manfaat didapatkan dari P2P. Tidak hanya membantu meringankan beban asal modal usaha. P2P Lending juga menjadi alternatif pengembangan dana untuk masyarakat dengan mendanai UMKM. Interaksi ini membantu terwujudnya inklusi keuangan di Indonesia. 

Keunggulan Modal Rakyat 
Berdiri sejak 2018, Modal Rakyat hadir sebagai solusi layanan digital yang mempertemukan para Peminjam (UMKM) dan Pendana agar terjadi interaksi pendanaan secara daring yang aman, terpercaya, dan menguntungkan dengan tingkat resiko yang terukur.

Pertama, modal yang cepat dan tanpa potongan admin besar ala pinjol dalah salah satu manfaat mendanai melalui P2P Lending. Semua orang bisa mendanai UMKM melalui Modal Rakyat dengan aman karena adanya proteksi asuransi hingga 95%, sudah berizin dan diawasi OJK, bisa mendapatkan keuntungan hingga 18% per tahun, dan terjangkau karena pendanaan bisa mulai dari Rp25.000.

Kedua, bunga yang rendah. P2P menawarkan bunga yang masuk akal dengan sesuai kesepakatan. Ketika masa jatuh tempo pengingat untuk segara membayar. Semua didasarkan pada kepercayaan. Karena reputasi dan nama baik kita berada di balik ketertiban kita saat membayar.  Bunga P2P tidak seseram ketika kita terjerat pinjaman online ilegal. Belum jatuh tempo, sudah ada teror sampai tindakan penyebaran data pribadi yang sangat bertentangan dengan prinsip hidup itu butuh privasi. 

Ketiga, legal artinya P2P merupakan solusi keuangan yang resmi. Ada perjanjian hitam diatas putih dan serba transparan. Ada beberapa hal berbasis hukum yang wajib dipatuhi dengan syarat ketentuan berlalu. Sejak April 2021, Modal Rakyat telah mendapatkan izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Modal Rakyat juga telah berhasil menyalurkan pendanaan lebih dari Rp2 triliun ke ribuan UMKM di seluruh Indonesia per Agustus 2021.

Keempat, menjadikan kita pribadi yang jujur dan bisa memegang kata-kata.  Kita mempertaruhkan nama baik/ reputasi diri serta tempat usaha.

Kelima, perputaran modal dengan prinsip berbagi, bersinergi  dalam sistem finansial yang kolaboratir. Permodalan sudah bukan hambatan. P2P lending berupaya menghimpun dana untuk permodalan bagi rakyat semesta. Manifestasi dari gotong royong berbasis finansial dan perputaran modal. 




Ekonomi makin susah mari sadar invetasi 
Pentingnya berinvestasi sedini mungkin demi mempersiapkan kebutuhan pada masa yang akan datang. Investasi menjadi lebih mudah dan aman menggunakan aplikasi Pendana Modal Rakyat yang bisa diunduh di PlayStore, AppStore, dan Huawei Gallery. Melalui Modal Rakyat, UMKM dapat memperoleh akses permodalan yang dibutuhkan untuk mengembangkan usaha mereka. Sementara itu, Pendana dapat memperoleh imbal hasil yang menarik dari hasil pendanaan ke UMKM yang dipilih.

Modal Rakyat adalah sebuah pilihan bijak untuk fintech P2P Lending yang legal. Solusi pendanaan untuk mengatasi hambatan tanpa banyak sambatan. Modal Rakyat itu legal karena mempunyai izin yang pasti. Terlebih sudah menjadi lembaga keuangan yang  diawasi oleh Otorias Jasa Keuangan (OJK). Asli tak abal-abal.  Uang diputar dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat, Itulah Modal Rakyat. 

#ModalRakyat 
#ModalRakyatBlogCompetition 

Tulisan ini sebagai partisipasi dalam 



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Model Gotong Royong Finansial ala Modal Rakyat, Fintech P2P Lending Terpercaya Mewujudkan Inklusi Keuangan"

Post a Comment