Memperkenalkan Dunia Hewan pada Anak di Batu Secret Zoo


"Mas arya minta ke ebun binatang yg ada singa putih nya
katanya dlu aya prnah ke situ
Q tanya
Kpan si mas aya
Aya : dlu eemm aya kecil ama papu ama buda yg ada hewan gajahnya lompat2,, trz ada hewan yg lehelnya anjang warna cokat tinggi ( jerapah)
Dlm hati iku kan jatimpark 2 screetzoo 
Kok arya ingat

Adek mona blm kesana buda
Aya mau kasih thu adek mona singa"

"Ayo kapan ke bonbin, lihat Zebra?" celoteh Tole setiap kali telpon atau video call. Konsumsi media balita milenial sangat beragam. Tidak hanya lewat televisi, tapi media daring seperti youtube. Penjelajahan imaji dan fantasi tole menjadi tak terbatas. 


Depan Jatim Park 2



Bagaimana kita menyikapinya? Beri penjelasan yang mendidik pada konsumsi media pada anak kita. Tidak boleh membatasi, beri sedikit kebebasan yang bertanggungjawab. Berhubung sudah pernah mengunjungi Kebun Binatang Surabaya. Bahkan tole mempunyai cerita khusus dengan kandang monyet. Sandalnya jatuh ke kolam hingga ditolong oleh penjaga kandang. Momen itu selalu diingat oleh tole. Setidaknya inilah awal mula dia merindukan berwisata di kebun binatang. Biarlah anak kita jadi pecandu bonbin daripada pecandu gadget.

Tumbuh Kembang Keluarga Papu Roikan 


Zoo Addictive
Awal Desember 2019 kami berempat berangkat menuju Batu Secret Zoo. 2016 kami berangkat bertiga, saat itu tole masih berusia 11 bulan. 2019 tole sudah PAUD dan ada kehadiran Moana yang telah genap berusia setahun. Rekreasi santai kami pada awal Desember menjadi agenda 'curi start' sebelum musim liburan dan plat luar kota menyerang. Selain itu, rekreasi ini juga menjadi janji suci papu saat Moana harus menjalani rawat inap di RS Lavalette pada pertengahan November.
Moana yang Santuy

Batu Secret Zoo merupakan tempat wisata dan kebun binatang modern yang terletak di Kota Batu, Jawa Timur. Dari Malang kota dibutuhkan perjalanan bermotor kurang lebih 1,5 jam. Revo meraung naik dengan empat orang penumpang yang semok-semok. Kebun binatang ini merupakan kebun binatang yang modern dan diklaim sebagai yang terlengkap. Jika keliling seluruh area tanpa jeda dijamin gempor. mengingat Batu Secret Zoo yang berada di tanah seluas 14 hektare tersebut merupakan bagian dari Jatim Park 2. Satu komplek dengan Pohon Inn, Museum Satwa dan Eco Green. Ada pula wisata baru: Sweet Memories Selfi


Kartu Pembayaran Makan Apa Saja

Kartu Sakti
Perkembangan era digital berpengaruh pada sistem pembayaran. Duit tunai menjadi pembayaran non tunai. Separuh perjalanan, tidak jauh dari kolam renang. Ada kawasan makan minum yang saat ini mengharuskan pengunjungnya memakai uang kartu. Ada konter khusus yang menyediakan layanan pembelian kartu beserta depositnya. Pengisian 200 ribu dapat makan minum sepuasnya. Selesai pemakaian kartu  dapat dikembalikan beserta uang kontan sisa deposit.
Bukan Cowboy Kampus

Ada ragam titik kunjung yang dapat dinikmati oleh pengunjung yang mewakili ragam fauna dunia. Ada Asian Elephant Exhibit, Safari Farm, Flying Lemur, Reptil Garden, Savannah, Nocturnal House, Monkey Island, Aquarium, Tiger Land, dan Secret Zoo.
Bom-Bom Car


Harga tiket untuk masuk 3 lokasi: Batu Secret Zoo, Museum Satwa dan Sweet Memories Selfi perlu membayar di loket sebesar 130 ribu per orang. Bayi masuk gratis. Inilah tiket masuk termurah. Untuk paket lain selisih 30-60 ribu. Bayangkan jika harus membawa rombongan. Dompet menipis drastis di depan loket. Ada harga ada rupa kata Orang Jawa. Harga seperti itu sebanding dengan fasilitas dan atraksi yang disajikan. 


Karena Berani Tampil Itu Berhadiah Stiker


Tidak hanya hewan dan habitat artifisialnya saja yang dapat kita nikmati. Ada beragam mainan dan wahana yang dapat kita nikmati dengan cuma-cuma asal tiket gelang masih terpasang. Mainan favorit yang saya mainkan bersama tole adalah Bombom Car model Jerapah. Mengingatkan pada kartunis Mordillo yang cinta berat dengan jerapah. Semoga setelah bermain bersama tole di mobil tanpa rem berdurasi lima menit ini adalah jalan awal sekaligus doa untuk punya roda 4 kelak.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Memperkenalkan Dunia Hewan pada Anak di Batu Secret Zoo"

Post a Comment